Khan: Brook Cuma Jagoan Kampung

Selasa, 07 April 2015 - 19:03 WIB
Khan: Brook Cuma Jagoan Kampung
Khan: Brook Cuma Jagoan Kampung
A A A
LONDON - Pemilik sabuk juara tinju kelas welter perak versi WBC Amir Khan beberkan alasannya menepikan Kell Brook dan menunjuk Chris Algieri sebagai lawan duelnya. Menurut petinju asal Inggris, Brook tak menjual alias tak laku di Inggris sehingga menantang dirinya disebut hanya strategi mendongkrak pamornya.

Keputusan Khan memilih Algieri sempat membuat Brook kesal. Keputusan Khan meminta petinju asal Amerika Serikat itu berduel di Barclays Center, New York, 30 Mei mendatang disebut Brook sebagai duel yang konyol. (Baca juga: Brook: Duel Khan vs Algieri Sangat Konyol)

Khan akhirnya buka suara soal keputusannya. Petinju blasteran Pakistan-Inggris itu menilai Brook tidaklah menjual sebagai lawan sebab hanya tenar di Sheffield, kampung halamannya. Selain itu, ia juga menyebut menantang dirinya cuma usaha Brook naikkan pamor setelah sukses pertahankan gelar IBF-nya dari Jo Jo Dan, dua pekan lalu.

"Seperti yang saya katakan, pertarungan melawan Algieri jika terjadi maka akan menghasilkan banyak uang untuk saya, uang yang Kell Brook tak pernah lihat. Itu sebabnya dia mungkin hampir sekarat menginginkannya. Amir Khan bisa menghasilkan uang jutaan ketika dia bahkan tak pernah melihat uang sebanyak jutaan," ungkap Khan dilansir Daily Mail, Selasa (7/4/2015).

"Ada kelas dalam dunia tinju. Ada petinju yang masuk kategori A, seperti Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr, yang jelas mereka tahu siapa Amir Khan. Ketika saya menginginkan Kell Brook, siapa yang tahu Kell Brook di Amerika? Selain Shawn Porter, siapa yang kenal Kell Brook? Mayweather Jr dan Manny Pacquiao saja tak kenal Kell Brook, jadi saya tak tahu apa yang membuatnya yakin dia adalah petinju besar," imbuhnya.

"Kell Brook bersikap seolah dia sebagai lawan berikutnya Mayweather Jr padahal dia takkan bisa menjual tiket dalam jumlah besar. Dia mungkin besar di kampung halamannya sendiri di Sheffield, tapi selain di sana tidak akan ada yang kenal dia,"

"Cara dia datang di Amerika seperti layaknya dia besar di Inggris. Padahal ia tidak berarti apa-apa di Inggris," tutupnya
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)