Mengapa Derby Manchester Jadi Penentuan bagi City?

Kamis, 09 April 2015 - 14:35 WIB
Mengapa Derby Manchester Jadi Penentuan bagi City?
Mengapa Derby Manchester Jadi Penentuan bagi City?
A A A
MANCHESTER - Pekan ini bisa jadi pekan penentuan bagi Manchester City untuk menjaga peluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris. The Citizens akan melakoni Derby Manchester melawan saudara tuanya, Manchester United, Minggu (12/4).

Kekalahan 1-2 atas Crystal Palace pekan lalu membuat posisi City melorot ke posisi kempat. Tempat mereka di posisi kedua digeser Arsenal.

City wajib meraih kemenangan saat bertandang ke Old Trafford. Hasil imbang apalagi kekalahan dipastikan bakal membuat peluang City mempertahankan gelar menghilang.

Pasalnya, di pekan yang sama, Chelsea dan Arsenal bakal melawan yang relatif mudah. The Blues akan melawat ke Loftus Park, markas QPR. Sedangkan, Arsenal akan bertandang ke Turf Moor, untuk meladeni tantangan Burnley.

Saat ini City mengoleksi poin 61, tertinggal hanya dua poin dari Arsenal di posisi kedua, dan hanya satu poin dari lawan mereka, Manchester United yang duduk di posisi ketiga. Sementara, Chelsea ada di puncak klasemen dengan poin 70.

Jika kekalahan justru ditelan City, bukan hanya peluang yang hilang melainkan juga tiket ke Liga Champions musim depan. Hal ini dikarenakan selisih poin dengan penghuni posisi kelima, Liverpool hanya berjarak tujuh poin.

Oleh karena itu, kemenangan saat Derby Manchester sangat menentukan bagi City. Tidak hanya menjaga peluang, kemenangan atas United bisa jadi jalan mengembalikan rasa percaya diri tim setelah tiga kekalahan di lima laga terakhir.

Statistik City musim ini
Sumber: BBC

Pada 2015, City hanya meraup 18 poin, delapan poin lebih sedikit dari Manchester United.

City hanya meraih poin 61 dari 31 pertandingan, sembilan poin lebih sedikit daripada musim lalu.

City mencetak 84 gol dari 31 pertandingan di musim lalu. Di musim ini, mereka hanya mencetak 63 gol.

Tujuh pertandingan sisa City musim ini

Manchester United vs Manchester City
Manchester City vs West Ham United
Manchester City vs Aston Villa
Tottenham Hotspur vs Manchester City
Manchester City vs Queens Park Rangers
Swansea City vs Mancester City
Manchester City vs Southampton
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)