Minus Spaso, Persib Pede Jinakan Lao Toyota

Jum'at, 10 April 2015 - 14:37 WIB
Minus Spaso, Persib Pede Jinakan Lao Toyota
Minus Spaso, Persib Pede Jinakan Lao Toyota
A A A
BANDUNG - Meski tanpa diperkuat Ilija Spasojevic atau Spaso, Persib Bandung percaya diri (pede) bisa menjinakan Lao Toyota, Laos, dalam lanjutan penyisihan Grup H AFC Cup 2015. Pelatih Djadjang Nurdjaman akan mengandalkan skuat yang ada.

Target memenangkan laga yang akan berlangsung Rabu (15/4/2015), memang menjadi harga mati buat Maung Bandung. Hanya dengan meraih angka sempurna, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu akan makin kokoh di puncak klasemen.

"Dari awal kita ingin juara grup untuk menjaga asa di babak 16 besar nanti. Secara itung-itungan kita membutuhkan lima poin. Tapi kita berharap sapu bersih semuanya," ujar Djanur saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (10/4/2015).

Guna memenuhi ambisinya, Djanur akan berupaya memaksimalkan kinerja para pemainnya dalam sesi latihan. Sebab selama ini, dirinya menilai pasukannya masih memiliki kekurangan, salah satu dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Yang terjadi pada pertandingan lawan Lao di Bandung yang menonjol kelemahan kita masih di penyelesaian akhir karena begitu banyak peluang emasnya. Tapi yang bisa diselesaikan jadi gol cuma satu karena pemain depan kita masih kurang tenang itu yang akan kami perbaiki mudah-mudahan bisa," harapnya.

Bahkan, Djanur optimistis kekurangan tersebut dapat segera teratasi kendati saat ini dirinya hanya memiliki waktu sekitar dua hari lamanya dalam mempersiapkan tim sebelum melakoni pertandingan keempat babak penyisihan grup H AFC Cup 2015 itu. "Persiapan kita rasanya cukup, walaupun waktu latihan cuma dua hari saja tapi saya rasa cukup. Yang paling penting adalah aklimatisasi cuaca latihan sore dan siang hari karena info di sana (Laos) cukup panas," tuturnya.

Untuk menghadapi Lao Toyota nanti, Djanur menambahkan akan menurunkan skuat terbaiknya, meskipun Spaso belum bisa turut andil bermain diajang kompetisi level Asia ini. "Berangkat ke Laos tanpa Spaso. Artinya kita mengandalkan pemain yang sudah pernah turun di AFC, ada Tantan, Ridwan, Atep sama Yandi (Sofyan Munawar) untuk didepan. Mungkin Tantan duluan atau Yandi duluan yang akan main. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)