Made Wirawan Terkapar, Natshir dan Shahar Siap Beraksi

Sabtu, 11 April 2015 - 17:13 WIB
Made Wirawan Terkapar, Natshir dan Shahar Siap Beraksi
Made Wirawan Terkapar, Natshir dan Shahar Siap Beraksi
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menyiapkan kiper pelapis, Muhammad Natshir dan Shahar Ginanjar, menyusul cederanya I Made Wirawan. Kedua penjaga gawang tersebut diplot untuk laga konta Lao Toyota FC dalam lanjutan kualifikasi Grup H Piala AFC 2015 di, New Laos National Stadium, Vientiane, Rabu (15/4/2015).

Sejatinya, kondisi Made Wirawan sejauh ini sudah membaik, cuma belum pulih 100%. Kiper asal Gianyar, Bali, 1 Desember 1981 itu sempat tidak sadarkan diri setelah kontak fisik dengan pemain Pelita Bandung Raya (PBR), Nova Arianto pada lanjutan QNB League 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4/2015).

Menurut dokter tim Rafi Ghani, Made mengalami benturan di kepalanya saat terjatuh. Kepalanya, tidak hanya membentur tanah, mantan penjaga gawang Perseden Denpasar dan Persekaba Badung, itu juga tertimpa tubuh Nova saat terjatuh bersamaan pasca duel udara.

Menurut laman resmi Maung Bandung (persib.co.id), Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi optimistis Natshir maupun Shahar bisa menggantikan peran Made Wirawan di bawah mistar gawang. Menurutnya, secara mental keduanya siap tampil dan punya kualitas yang bagus.

"Made belum latihan maksimal. Sebagai gantinya, Natshir dan Shahar yang akan ke Laos. Saya melihat keduanya siap tampil, kalau dimainkan atau siapa yang tampil itu belum bisa ditentukan. Nanti didiskusikan dengan pelatih kepala (Djadjang Nurdjaman)," kata Anwar di Mes Persib, Sabtu (11/4/2015).

Shahar dan Natshir cukup berpengalaman. Keduanya pernah merasakan atmosfer laga internasional. Jadi, secara mental keduanya siap. "Deden (Natshir), belum lama ini tampil menghadapi tim-tim negara lain bersama tim nasional. Mereka sudah cukup pengalaman bermain dengan tim-tim luar negeri, walaupun Deden tampil bersama Timnas U-23, dan tidak satu level. Tapi saya kira sama saja karena di Laos juga ada pemain seusia mereka," ucap pelatih yang kerap disapa Away itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8122 seconds (0.1#10.140)