Hamilton Ngeri Dikeroyok Vettel dan Rosberg

Sabtu, 11 April 2015 - 19:19 WIB
Hamilton Ngeri Dikeroyok Vettel dan Rosberg
Hamilton Ngeri Dikeroyok Vettel dan Rosberg
A A A
SHANGHAI - Lewis Hamilton berhasil mengunci pole position ketiganya musim ini setelah sukses jadi yang tercepat di sesi kualifikasi Grand Prix Formula 1 China, Sabtu (11/4/2015). Kendati bisa memimpin balap sejak awal, pembalap Mercedes itu tetap mewaspadai ancaman rekan setimnya, Nico Rosberg, dan pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel di balapan hari Minggu (12/4/2015).

Hamilton bakal memimpin balapan di Sirkuit Shanghai dari posisi pertama setelah mencatat waktu 1m 35.782s. Posisi kedua dan ketiga berturut-turut ditempati rival berartnya, Nico Rosberg dan Vettel. Pole position yang direbut Hamilton membuatnua sudah mengoleksi lima kali pole di China yang membuatnya menyamai rekor Michael Schumacher, Juan Manuel Fangio, dan idolanya sendiri, Ayrton Senna.

Hasil itu rupanya jadi catatan tersendiri bagi Hamilton menatap balapan sesungguhnya. Meski unggul dari Vettel dan Rosebrg, dia tetap waspada pada ancaman pembalap asal Jerman itu sebab melihat hasil balapan sebelumnya di mana Vettel menang di Malaysia meski bukan peraih pole position.

"Tim Ferrari sangat baik dengan kecepatan mereka di trek lurus sehingga itu bukanlah kelebihan (hasil kualifikasi). Ferrari tidak begitu jauh berada di belakang dengan kecepatan terbaiknya sehingga mereka tetap bisa jadi ancaman. Dengan demikian, saya harus memastikan bisa bekerja dengan baik dan memastikan selesai di posisi yang saya inginkan," ucap Hamilton dilansir BBC.

"Ada trek yang panjang dan balapan yang panjang di hadapan kami. Jadi kami tinggal berusaha tampil tenang. Mereka (Ferrari) mungkin bisa merebut lap lagi dan Nico pasti sangat cepat ketika balapan," tambahnya

Lebih lanjut, meski merasa terusik dengan Vettel dan Rosberg, Hamilton tetap melihat peluang dirinya bisa merebut kemenangan di Negeri Tirai Bambu. Trek lurus pun disebutnya bakal jadi kesempatan pembalap asal Inggris itu melepaskan diri dari kepungan dua rival beratnya di China. "Saya pikir kami berpotensi lebih cepat dari mereka ketika berada di trek lurus," pungkas Hamilton.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)
pixels