Wasit Mega Duel Siap Kaya Mendadak

Senin, 13 April 2015 - 01:50 WIB
Wasit Mega Duel Siap Kaya Mendadak
Wasit Mega Duel Siap Kaya Mendadak
A A A
LAS VEGAS - Mega duel tinju kelas welter yang mempertemukan Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr 2 Mei nanti bakal jadi duel terbesar sepanjang sejarah setelah diprediksi bakal mengeruk keuntungan sebesar USD400 Juta atau mencapai Rp5,16 Triliun. Nilai tersebut rupanya tak hanya membuat Pacquiao dan Mayweather Jr saja yang untung, melainkan juga wasit yang bakal kaya mendadak seusai laga.

Dilansir Telegraph, Senin (13/4/2015), wasit yang memimpin duel disebut bakal mendapat bayaran sebesar USD10 Ribu atau hampir Rp130 Juta. Bayaran tersebut adalah yang terbesar dalam sejarah tinju ketika ada wasit dibayar dengan nilai fantastis.

Kendati demikian, siapa yang akan memimpin mega duel tersebut masih belum diketahui hingga saat ini. Komisi Atletik Bagian Nevada kemungkinan bakal mengumumkan empat nama, di mana satu orang bakal memimpin di atas ring serta tiga nama jadi hakim di sisi ring MGM Garden Arena, Las Vegas, pada pekan depan.

Sejauh ini, kubu Pacquiao sudah melayangkan kekhawatirannya soal pengadil duel. Pelatih Freddie Roach bahkan sudah mewanti-wanti agar siapapun wasit yang memimpin laga bisa berlaku adil.

"Saya tahu semua wasit, saya tahu semua yang terbaik, saya tahu wasit-wasit bernama besar. Saya pikir mereka semua menghormati saya dan Pacquiao hingga bisa untuk memimpin duel dengan adil. Itu saja yang saya minta," cetus Roach dilansir Abs-cbnnews beberapa waktu lalu. (Baca Juga: Roach Tak Peduli Wasit Main Mata dengan Mayweather Jr)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8996 seconds (0.1#10.140)