Tiba di Laos, Persib Langsung Genjot Fisik

Senin, 13 April 2015 - 15:13 WIB
Tiba di Laos, Persib...
Tiba di Laos, Persib Langsung Genjot Fisik
A A A
VIENTIANE - Tak ada waktu berleha-leha buat Persib Bandung. Maung Bandung hanya beristirahat semalam setibanya di Laos guna menghadapi Lao Toyota di penyisihan AFC Cup Grup H.

Pasukang Biru tiba di Laos pada Minggu (12/4/2015), sore waktu setempat. Dan pada Senin (13/4/2015), anak asuh Djadjang Nurdjaman langsung digenjot fisiknya.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya seperti dikutip situs resmi klub mengatakan latihan fisik ini sengaja dilakukan guna mengembalikan fisik pemain. Maklum, pemain harus menjalani penerbangan selama 12 jam dari Indonesia ke Laos. Latihan pun akan diperbanyak melakukan senam-senam, strengthening atau strength di otot dengan plank.

"Kita juga coba tingkatkan koordinasi dan teknik drill untuk menjaga ball feeling. Intensitas memang sedikit tinggi latihan pertama di Laos ini. Kita coba untuk mengembalikan sekaligus menjaga kondisi pemain setelah perjalanan cukup panjang," kata Yaya.

Secara umum kondisi pemain dalam keadaan baik, sehingga latihan dengan intensitas sedikit tinggi tidak akan bermasalah buat kondisi pemain yang akan bertanding beberapa hari kedepan. "Kondisi, alhamdulillah pemain dalam kondisi yang bagus tidak ada yang sakit, perjalanan 12 jam cukup menguras energi dan waktu istirahat, insya Alloh besok kita latihan pagi. Sekaligus adaptasi cuaca juga," ungkapnya.

Pada pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, Rabu (15/4/2015), mulai pukul 17.45 WIB itu, Persib menargetkan angka penuh. Pasalnya, sampai saat ini juara Indonesia Super League (ISL) 2014 masih mantap di klasemen sementara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)