Tantan : Cuaca Panas Siapa Takut !

Senin, 13 April 2015 - 16:39 WIB
Tantan : Cuaca Panas Siapa Takut !
Tantan : Cuaca Panas Siapa Takut !
A A A
VIENTIANE - Striker andalan Persib Bandung, Tantan mengaku tidak mempermasalahkan dengan cuaca panas Laos. Bahkan Tantan yakin Maung Bandung dapat meraih poin penuh saat menghadapi Lao Toyota di Stadium National Sport Complex, Laos, Rabu (15/4/2015) yang rencanannya akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 17.45 WIB.

Meski cuaca yang didapat Laos saat ini mencapai 36 derajat lebih, hal itu bukan menjadi persoalan bagi Tantan. Sebab kata dia, cuaca tersebut tidak jauh berbeda dengan cuaca yang didapat di Kota Bandung. "Kalau tadi pagi saat latihan engga terlalu panas. Cuma panasnya di kaki aja soalnya latihannya di lapangan sintetis," ujar Tantan saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (13/4/2015).

Tantan pun berharap cuaca panas tidak menjadi persoalan berat bagi rekan-rekan se-timnya, agar target untuk meraih poin penuh dapat tercapai. "Sampai hari ini tidak masalah. Ya, mudah-mudahan saja cuaca bukan menjadi penghalang. Karena sampai saat ini yang saya rasakan biasa saja, tidak ada perbedaan," ungkap Tantan.

Selama ini, perbedaan cuaca kerap menjadi persoalan yang penting bagi Persib. Pada babak kualifikasi Asian Champions League (ACL) 2015 saja Persib Bandung harus berketekuk lutut saat melawan tim asal Vietnam, Hanoi T&T dengan skor akhir 4-0. Cuaca dingin yang mencapai 14 derajat celcius yang didapat di markas Hanoi menjadi salah satu alasannya. Kekalahan tersebut membuat Persib gagal menjadi salah satu peserta kompetisi tertinggi level Asia tersebut.

Berlanjut pada AFC Cup 2015, perubahan cuaca menyulitkan Persib dalam meraih poin penuh. Saat melawat ke markas Ayeyawady United yang memiliki cuaca hampir 38 derajat itu membuat ambisi Persib dalam meraih poin gagal, lantaran pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Namun begitu, saat menghadapi Lao Toyota nanti, nampaknya kesulitan Maung Bandung akan teratasi, sebab beberapa upaya seperti aklimatisasi cuaca telah dilakukan. Salah satunya, jajaran pelatih Persib Bandung menggelar latihan pada siang hari.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)