Diimbangi Lao Toyota, Persib Pede Juara Grup

Kamis, 16 April 2015 - 00:18 WIB
Diimbangi Lao Toyota, Persib Pede Juara Grup
Diimbangi Lao Toyota, Persib Pede Juara Grup
A A A
VIENTIANE - Persib Bandung optimistis menjadi juara Grup H kendati hanya meraup satu angka saat ditahan Lao Toyota 0-0 pada penyisihan grup Piala AFC 2015 di Stadion National Sport Complex, Vientiane, Rabu (15/4/2015). Pelatih Emral Bin Bustamam menegaskan Maung Bandung masih berpeluang besar lolos babak 16 besar sebagai penguasa grup.

Hasil imbang memang tidak memengaruhi posisi Persib sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H dengan 8 poin dari empat laga. Maung Bandung unggul dua poin dari wakil Myanmar Ayeyawady United yang juga ditahan tamunya asal Maladewa New Radiant 0-0 di Thuwunna Stadium, Yangon. New Radiant di peringkat 3 dengan empat angka dan Lao Toyota menjadi juru kunci dengan dua poin.

Menurut Emral, Persib memang hanya menargetkan satu angka dalam lawatannya ke kandang Lao Toyota. "Kami mendapatkan hasil sesuai target satu poin‎. Hasil ini tetap menjaga peluang kami menjadi juara grup," kata Emral seperti dilansir laman resmi tim (persib.co.id).

"Pertandingan melawan Lao berjalan sulit, tempo permainan cepat dengan intensitas jual beli serangan cukup tinggi. Lawan juga bagus dalam organisasi bertahan. Kami memang menciptakan cukup banyak peluang, tapi sayang, tidak satu pun bisa mencetak gol," ucap Emral.

Untuk menjaga peluang tetap di puncak klasemen, kata Emral, Persib harus mengambil poin sempurna di dua laga sisa. Pertama saat dijamu New Radiant di National Football Stadium, 29 April nanti, dan Ayeyawady United pada matchday 6 atau laga pemungkas di Si Jalak Harupat Soreang, 13 Mei mendatang.

Sementara Pelatih Lao Toyota FC David Booth mengakui Persib tampil bagus. Organisasi serangan Persib, kata Booth, cukup rapi sehingga Lao kesulitan mencetak gol. "Kami tahu akan sangat sulit menghadapi Persib meski di kandang kami. Persib tim terkuat di grup. Saya tidak kecewa dengan hasil satu poin ini," kata Booth. "Pemain kami sudah tampil maksimal, ini menjadi pelajaran untuk menghadapi pertandingan di depan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7596 seconds (0.1#10.140)