Yes! Made Wirawan Jaga Kesucian Persib Bandung

Selasa, 21 April 2015 - 16:43 WIB
Yes! Made Wirawan Jaga Kesucian Persib Bandung
Yes! Made Wirawan Jaga Kesucian Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memastikan trauma yang dialami I Made Wirawan hilang. Penjaga gawang nomor satu di Persib Bandung itu akan diproyeksikan mengawal kesucian Persib Bandung dalam laga lanjutan babak penyisihan grup H AFC Cup 2015 melawan New Radiant, 29 April mendatang.

Mademengalami trauma seusai mengalami benturan dengan salah satu penggawa Pelita Bandung Raya, Nova Arianto saat melakoni laga kedua kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015, 7 April lalu. Meski sudah dinyatakan sembuh, Made tetap harus diistirahatkan lantaran masih mengalami trauma. Sehingga kiper nomor punggung 78 itu absen saat Persib bertandang ke markas Lao Toyota, 15 April lalu.

Namun, di laga kelima Persib Bandung di AFC Cup 2015, rasa trauma yang dialami Made sudah menghilang, hal itu terlihat dari kepercayaan Made dalam menjalani sesi latihan. "Made sudah tidak ada masalah. Dia sudah bisa mengikuti semua materi latihan. Dan saya juga tanya kemarin ke Made, kalau dia (Made) sudah siap,"tegas Djanur saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa (21/4).

Hal senada diungkapkan, Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. Menurut dia kepercayaan diri Made saat ini sudah mulai kembali. Hal itu bisa terlihat dari beberapa program latihan yang sudah diterapkan selama ini.

"Rencana untuk memakai pelindung kepala kayaknya tidak jadi. Karena memang susah mencari pelindung kepala untuk sepak bola. Kita tidak bisa sembarangan memakaikan pelindung kepala, jadi khusus. Dan kita sulit mendapatkannya,"kata Rafi.

Meski tidak menggunakan pelindung kepala, Rafi yakin Made tetap tampil cemerlang membela Persib di laga nanti. "Dulu kita pernah gunakan kepada Tony Sucipto saat kepalanya mengalami sobek. Pelindung kepala itu saya bikin sendiri, yang penting bagian kepalanya terlindungi. Tapi sekarang tidak bisa digunakan Made, karena beda juga, terlalu tipis untuk Made," jelasnya.

Made sendiri mengakui kepercayaan dirinya sudah kembali seperti semula. Kiper asal Bali ini siap menjalani laga jika kembali ditunjuk pelatih Persib Bandung."Saya sudah siap sekarang. Kalau diberi kepercayaan tentu saya siap,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6638 seconds (0.1#10.140)