Panpel PSS Larang Suporter PSIM Serbu Maguwoharjo

Kamis, 23 April 2015 - 03:41 WIB
Panpel PSS Larang Suporter PSIM Serbu Maguwoharjo
Panpel PSS Larang Suporter PSIM Serbu Maguwoharjo
A A A
SLEMAN - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSS Sleman melakukan segala upaya agar mendapatkan izin menggelar pertandingan di kandang. Demi memuluskan terbitnya izin kepolisian saat laga perdana melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Panpel PSS Sleman pastikan tidak akan memberi izin suporter tamu datang pada Senin (27/4).

Langkah tersebut diambil dengan pertimbangan panpel tidak ingin mendapatkan masalah dengan laga derby pertama tim DI Yogyakarta di Divisi Utama 2015 tersebut. Kekhawatiran tersebut tidak terlepas dari rivalitas kedua tim di kompetisi musim lalu yang berlangsung sangat panas.

Ketika kedua tim bertemu, gesekan antar suporter pendukung terjadi dan diharapkan hal tersebut tidak lagi terulang. Meski sudah ada kesepakatan bersama, Panpel PSS Sleman tidak mau kecolongan dengan kemungkinan terjelek tersebut. "Belajar pengalaman tahun lalu ketika suporter PSIM tetap nekat datang meski sudah dilarang. Kami minta polisi nanti menindak tegas," tandas Panpel PSS Sleman Ediyanto.

Adanya keinginan dari tim-tim di DIY agar tidak dijadwalkan adanya pertandingan yang melibatkan tiga tim dari DIY di lokal dalam hari yang sama memberikan imbas berupa perubahan jadwal kompetisi. Laga derby panas antara PSS Sleman yang akan menjamu PSIM Yogyakarta semula dijadwalkan berlangsung hari pertama kompetisi yakni 26 April mundur satu hari.

Perubahan jadwal tersebut juga dipengaruhi oleh keputusan Persik Kediri yang mengundurkan diri dari kompetisi. Jika semula di Grup 4 berisi 10 tim termasuk tiga tim dari DIY, maka kini hanya tinggal sembilan tim yang akan berlaga. Namun demikian, kondisi tersebut tidak akan mengubah kebijakan kompetisi.

Lima terbaik tim di grup yang akan lolos dari jurang degradasi ke Liga Nusantara dan hanya dua tim terbaik yang akan dipromosikan ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola yakni Liga Indonesia yang tahun ini bertajuk QNB League. Kondisi tersebut mengakibatkan kompetisi pada musim ini akan berlangsung sangat ketat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)