Ahmad Sembiring Mundur, PSS Sleman Optimalkan Sutaji

Kamis, 23 April 2015 - 13:29 WIB
Ahmad Sembiring Mundur,...
Ahmad Sembiring Mundur, PSS Sleman Optimalkan Sutaji
A A A
SLEMAN - Cedera otot patella mengakhiri pengabdian Ahmad Sembiring di PSS Sleman. Ya, kapten PSS Sleman itu memilih mundur dari skuat Super Elang Jawa dengan alasan fokus menyembuhkan cedera otot pattela lutut kanannya. Dengan kondisi tersebut skuat Super Elang Jawa menjadi kehilangan motor penggerak permainan.

Pelatih PSS Sleman Jaya Hartono mengatakan, Sembiring yang sudah sempat muncul di mes pemain usai menjalani terapi penyembuhan di Jawa Timur mengaku tidak nyaman dengan kondisi cederanya. Upaya penyembuhan yang dilakukan di Kediri belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

"Dia (Sembiring) merasa tidak enak dengan teman-temannya karena sakitnya belum sembuh. Padahal kompetisi sudah sangat dekat. Jadi dia memilih untuk fokus ke penyembuhan dulu,"tandas Jaya saat dikonfirmasi pengunduran diri Ahmad Sembiring.

Pengunduran Ahmad Simbiring muncul di media sosial Rabu (22/4) malam. Melalui akun twitternya, Sembiring menyebut sudah sepakat dengan manajemen PSS Sleman bahwa dirinya mengundurkan diri dari tim yang sudah dibelanya sejak musim kompetisi lalu. Mantan pemain Persiba Balikpapan khawatir cedera yang didapatkan saat meladeni Persires Sukoharjo dalam partai uji coba beberapa waktu lalu rawan kambuh.

Jika hal tersebut dipaksakan untuk tetap main, dikhawatirkan justru tidak akan merugikan semua pihak. Dan yang sangat tidak diinginkan adalah adanya kerusakan permanen di otot pattela. Jaya Hartono menyebutkan, otot pattela Sembiring bergeser dari posisinya dan sudah dikembalikan dengan terapi yang dilakukan di Kediri.

Dengan kondisi tersebut, Jaya menyebutkan hanya memiliki opsi untuk menarik Sutaji dari bek kanan menjadi gelandang untuk menggantikan posisi Sembiring. Opsi tersebut telah dicoba saat PSS Sleman mencoba kekuatan Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Meski menilai opsi tersebut belum berjalan optimal, Sutaji disebutnya sudah mampu bermain dengan baik.

"Meski belum sebaik kalau main di posisinya. Tapi Taji bisa memerankan posisi Sembiring dengan baik. Hanya saja kendala yang dialami masih untuk persoalan fisik. Kalau dipasang 90 menit seperti kemarin di menit 80, dia (Sutaji) sudah merasa kehabisan (tenaga),"tandas Jaya.

Mendapati hal tersebut, opsi backup untuk posisi playmaker adalah menempatkan M Rifky. Dengan ditariknya Sutaji lebih ke depan dari posisinya sebagai bek kanan, posisi bek kemudian diisi oleh pemain lama PSS Sleman, Rasmoyo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)