Waspadai Balas Dendam Juru Kunci

Selasa, 28 April 2015 - 08:31 WIB
Waspadai Balas Dendam Juru Kunci
Waspadai Balas Dendam Juru Kunci
A A A
JAYAPURA - Menghadapi Warriors FC yang pernah mereka gilas 3-1 pada pertemuan pertama, di laga kedua nanti sepertinya bakal jadi ajang unjuk kebolehan Persipura Jayapura. Dengan terhentinya kompetisi QNB League, maka menghadapi klub wakil Singapura itu bisa menjadi persiapan tim berjuluk Mutiara Hitam sebelum kompetisi kembali bergulir.

Mengemas hasil gemilang di laga perdana mereka pada Piala AFC Grup E, kontra Warriors FC, di Stadion Jalan Besar, Singapura. Tampil sebagai tim tamu, Persipura yang merupakan semi-finalis Piala AFC tahun lalu tampil begitu dominan. Aksi Lancine Kone, Boaz Solossa dan Nelson Alom membawa Persipura menang telak di kandang lawan.

Kini Persipura bakal menggelar laga kedua di kandang mereka sendiri, secara matematis tim tuan rumah sepertinya tidak akan memperoleh perlawanan berarti. Namun misi balas dendam Warriors patut diwaspadai, jelang laga lanjutan Piala AFC 2015 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/4) sore nanti.

Persipura sendiri sejauh ini masih memimpin klasemen, sementara Warriors nyaman sebagai juru kunci. "Kami melakukan persiapan dan latihan yang cukup baik. Kami siap menghadapi mereka meski tidak menjalani pertandingan kemarin," ungkap pelatih Persipura, Osvaldo Lessa.

Sementara itu Warriors bertekad tidak ingin malu dua kali dihadapan Persipura. "Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin. Kami sebisa mungkin ingin mencuri poin. Kekalahan tersebut tentu bukan hasil yang bagus. Kami kemasukan sampai tiga gol di laga pertama kami," papar pelatih Warriors, Alex Weaver.

Persipura yang sebelumnya tidak mendapatkan izin menggelar laga lanjutan QNB League, kabarnya pihak kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk menggelar laga Piala AFC. Kepolisian resort kota (Polresta) Jayapura memberikan jaminan bakal mengeluarkan izin kepada Persipura untuk menggelar matchday kelima Grup E Piala AFC 2015 melawan Warriors.

Sebelumnya, kepolisian setempat tidak mengeluarkan izin keramaian untuk pertandingan QNB League 2015 antara Persipura dan Persija Jakarta yang dijadwalkan berlangsung, Sabtu (25/4). Namun Kapolresta Jayapura AKBP, Jeremias Rontini menyatakan, Mabes Polri dan Polda Papua memberikan izin keramaian kepada Persipura untuk menjadi tuan rumah Piala AFC 2015.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8925 seconds (0.1#10.140)