Pemain Belgia Tewas Kena Serangan Jantung

Jum'at, 01 Mei 2015 - 00:34 WIB
Pemain Belgia Tewas...
Pemain Belgia Tewas Kena Serangan Jantung
A A A
LOKEREN - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola. Seorang pemain asal Belgia, Gregory Mertens meninggal dunia karena mengalami serangan jantung.

Semuanya bermula saat Mertens tampil membela Sporting Lokeren, Senin (27/4/2015) lalu. Saat baru bermain 15 menit, tiba-tiba Mertens ambruk tidak sadarkan diri. Tim medis bergerak cepat untuk memberikan pertolongan. Namun usaha mereka tidak menghasilkan apa-apa. Mertens akhirnya dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan lebih lanjut.

Juru bicara Sporting Lokeren mengatakan bahwa pemain mereka mengalami serangan jantung mendadak. Setelah tiga hari menjalani perawatan, Mertens akhirnya meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 24 tahun.

"Gregory Mertens meninggal pukul 16.30 (waktu Belgia). Dia pergi terlalu cepat. Ini menjadi suatu hal yang kami tidak prediksi sebelumnya. Kami mengucapkan selamat tinggal untuk Gregory Mertens," bunyi pernyataan resmi Sporting Lokeren.

Sepanjang kariernya, Mertens memang belum pernah memperkuat klub raksasa Eropa. Namun ia sempat dipercaya tampil membela Timnas U-19 dan U-21 Belgia. Saat itu, Mertens berada satu tim dengan Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, Eden Hazard dan Christian Benteke.

Sebelum Mertens, beberapa pemain juga mengalami masalah serupa. Nama-nama seperti Marc-Vivien Foe (Kamerun), Samuel Okwaraji (Nigeria), Antonio Puerta (Sevilla) dan Fabrice Muamba (Fulham) ambruk di lapangan karena serangan jantung. Namun dari empat nama tersebut, hanya Muamba yang berhasil lolos dari maut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7670 seconds (0.1#10.140)