Jak Mania Kirim Surat Terbuka pada Jokowi

Selasa, 05 Mei 2015 - 12:54 WIB
Jak Mania Kirim Surat Terbuka pada Jokowi
Jak Mania Kirim Surat Terbuka pada Jokowi
A A A
JAKARTA - Dihentikannya kompetisi QNB League oleh PSSI akibat kisruh dengan Menpora, memantik gelombang demonstrasi yang digelar The Jakmania. Kelompok suporter Persija Jakarta itu mengirim surat terbuka pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk turun tangan menengahi kekisruhan yang terjadi.

"Kita berkumpul di sini untuk meminta Presiden segera turun tangan meyikapi dua pihak yang bertikai antara Menpora dan PSSI. Karena dua pihak itu, kami Persija yang jadi korban, sporter yang jadi korban, disini kita aksi damai!" Kata Kordinator The Jak, Richard saat menggelar orasi di depan Istana Kepresidenan, Selasa (5/4/2015)

The Jak Mania hanya segelintir suporter klub peserta QNB League yang kecewa atas penghentian liga. Tapi The Jak merupakan suporter yang pertama menggelar aksi protes setelah keputusan penghentian Liga oleh PSSI, Sabtu (2/5/2015) lalu.

Sepertinya gelombang pengunjuk rasa dari kalangan suporter akan bertambah. Bukan tidak mungkin mereka yang ada di daerah akan mengikuti jejak Jakmania.

Sejumlah klub juga berteriak akibat penghentian kompetisi kasta tertinggi di tanah air ini. Pasalnya, klub tetap menanggung pengeluaran untuk pemain seperti gaji bulanan meski tidak bertanding.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1167 seconds (0.1#10.140)