10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?

Senin, 23 Januari 2023 - 07:27 WIB
3. Gennadiy Golovkin vs Jaime Munguia:

Pertarungan ini telah direncanakan sejak musim semi 2018. Apakah kamu ingat? Saul Canelo Alvarez dinyatakan positif menggunakan clenbuterol dan pertandingan ulang antara Canelo dan Gennadiy Golovkin ditunda.

Munguia ditawari pertarungan melawan Golovkin, namun Komisi Atletik Nevada tidak menyetujui pertarungan tersebut. Sebagai gantinya, beberapa minggu kemudian, Munguia menantang pemegang gelar juara dunia kelas menengah junior WBO saat itu, Sadam Ali.

Munguia mungkin akan bertarung dalam beberapa bulan ke depan melawan Shane Mosley, menurut rumor yang beredar, namun tidak ada alasan bagi Munguia untuk tidak menghadapi Golovkin, yang masih menjadi pemegang gelar juara dunia kelas menengah setelah kalah dari Canelo Alvarez pada tanggal 17 September lalu.

4. Jermall Charlo vs Demetrius Andrade

Chris Mannix dari DAZN mengusulkan pertarungan ini beberapa bulan yang lalu. Pada saat itu, hanya sedikit yang mempertimbangkannya, namun pertarungan ini dapat menjadi kenyataan.

Andrade kini bertarung di kelas menengah super dan berada di bawah bendera Premier Boxing Champions (PBC) setelah dipromosikan oleh Matchroom Boxing, yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan DAZN. Charlo, pemegang gelar juara dunia kelas menengah WBC, belum pernah bertarung sejak Juni 2021.

Jika ia naik ke kelas 76,2 kg, seperti yang telah dirumorkan, maka Charlo menghadapi Andrade dapat menjadi pertarungan yang menarik. Keduanya memiliki bakat untuk berbasa-basi dan dapat menjual pertarungan ini kepada publik tinju.

5. Emmanuel Navarrete vs Oscar Valdez

Pertarungan ini dijadwalkan berlangsung pada 3 Februari di Glendale, Arizona, namun Valdez harus menarik diri dari pertarungan ini karena mengalami cedera saat pemusatan latihan. Navarrete akan menghadapi Liam Wilson untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan junior WBO yang masih lowong.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More