BAMTC 2023: Tim Indonesia Gelar Latihan Perdana di Dubai

Minggu, 12 Februari 2023 - 20:30 WIB
"Arenanya memang belum semua rampung diseting. Pengatur udaranya pun belum dipasang. Jadi latihan ini baru untuk mengembalikan kondisi saja," ujar Ginting.

Dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga saling menjajal kekuatan. Juga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari serius mengikuti latihan.

"Latihannya oke. Badan saya juga terasa segar. Latihan ini untuk mengembalikan kondisi. Meski sebentar, saya cukup untuk beradaptasi dengan tempat pertandingan," jelas Yeremia.

Semengtara ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berlatih teknik permainan menghadapi rekannya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Menurut Rehan, meski hanya sebentar, latihan perdana ini berguna untuk mengembalikan feeling pukulan. "Lumayan, latihan pagi ini untuk mengenakan pukulan. Juga untuk mengembalikan kondisi setelah kemarin seharian kita istirahat. Rasanya senang bisa berlatih bareng lagi pagi ini," aku Rehan.

Arena di Dubai Exhibition Centre memang belum rampung 100 persen. Karpet di luar lapangan bulu tangkis juga belum dipasang.

Selain itu, masih banyak pekerja yang mondar-mandir menyelesaikan tugasnya masing-masing. Terpantau, hanya kursi bagi sekitar 3.000 penonton yang sudah terpasang.

Menurut kepala pelatih ganda putri Eng Hian, lapangan di main hall juga belum sempurna. Kondisinya kurang rata dan pada bagian tertentu terasa bergelombang.

"Semoga saja dalam satu-dua hari sebelum pertandingan dimulai, kekurangan ini bisa diperbaiki," ucap Eng Hian.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More