Vaksin Corona Jadi Penentu Pelaksanaan Olimpiade Tokyo

Kamis, 23 Juli 2020 - 14:34 WIB
“Jika itu satu-satunya cara untuk melakukannya, maka harus kita pertimbangkan. Jika itu terjadi, mungkin ada pembicaraan tentang pembatalan,” tegasnya.

Jepang sejauh ini melaporkan 26.300 kasus Covid-19 dengan 989 kematian. Khusus untuk Kota Tokyo telah terjadi peningkatan dalam jumlah kasus baru-baru ini menyusul pelonggaran aktivitas warga.

Kondisi ini membuat pakar kesehatan di Jepang juga semakin skeptis Olimpiade bisa digelar tahun depan. Profesor bidang penyakit menular dari Universitas Kobe Kentaro Iwata menyatakan jika virus korona tidak akan mereda dalam waktu dekat. (Lihat videonya: Pembeli rela Antri 4 Jam, Bakso Lobster Viral di Media Sosial)

Apalagi, sudah ada lebih dari 14 juta kasus yang dilaporkan dan lebih dari 600.000 kematian di seluruh dunia. Situasi ini menjadi gambaran jika Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade, yang dijadwalkan akan dimulai tahun depan sulit untuk digelar sesuai jadwal. “Saya tidak berpikir (mengadakan) Olimpiade pada 2021 adalah tujuan yang realistis,” kata Iwata. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More