Titik Terang Primera Liga, Atlet Profesional Mulai Bisa Berlatih

Kamis, 30 April 2020 - 13:05 WIB
Spadafora mengatakan pemerintah sedang menyempurnakan panduan yang dibutuhkan untuk menggulirkan kompetisi dan akan diperiksa oleh komite ilmiah untuk melihat apakah panduan-panduan tersebut cukup untuk menjamin keamanan.

“Satu-satunya alternatif kehati-hatian adalah mengikuti contoh yang ditetapkan Prancis dan mengatakan sepak bola berakhir di sini. Itu semua tergantung pada kemampuan individu kita untuk menghormati aturan. Jika kami pikir semuanya sudah diperbaiki pada 4 Mei, kami membuat kesalahan besar," ujar Spadafora.

Kesigapan Pemerintah Italia juga dicermati klub-klub papan atas Liga Primer. Mereka dikabarkan dilanda kecemasan akan risiko tinggi jika kompetisi dipaksa untuk digulirkan dalam waktu dekat.

Pemerintah Inggris di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Boris Johnson ingin memaksa sepak bola kembali demi mengangkat suasana nasional dan memberikan dorongan popularitas. Klub-klub takut tidak mendapatkan jaminan lingkungan yang aman yang akan memuaskan para pemain dan staf. Mereka akan menyuarakan aspirasi tersebut pada 1 Mei mendatang ketika klub-klub bertemu melalui video conference.

Mereka juga melawan gagasan tempat netral yang memungkinkan keamanan klinis lebih besar, tapi akan mengganggu integritas kompetisi. Beberapa klub pekan ini mengundang pemain kembali ke tempat latihan, meski dengan batasan jarak.

Namun, serikat pemain, PFA, akan menuntut jaminan keamanan untuk berlatih dan bermain. Klub menyadari tidak mungkin meredakan semua kekhawatiran. Banyak pemain merasa tidak nyaman dengan gagasan berada di karantina hotel selama lebih dari dua bulan. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More