4 Fakta Perbandingan Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 16 November 2023 - 10:31 WIB
Irak dan Indonesia telah bertemu lebih dari 5 kali sejak 1974. Kedua tim telah menunjukan kekuatan maksimalnya dengan hasil 4 kemenangan untuk Irak dan 1 imbang.

Indonesia belum pernah menang melawan Irak dalam sejarah pertandingan resmi. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 2013, saat Irak menang 2-0 atas Indonesia di Piala Asia 2015.

3. Pemain Naturalisasi



Indonesia memiliki lebih banyak pemain naturalisasi daripada Irak, yaitu 9 berbanding 3. Pemain naturalisasi adalah pemain yang lahir di negara lain, tetapi memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui proses naturalisasi.

Beberapa pemain naturalisasi Indonesia yang akan tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Jordi Amat, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Sementara itu, pemain naturalisasi Irak yang akan bermain adalah Justin Meram, Osama Rashid, dan Mohanad Ali.

4. Pelatih



Irak dan Indonesia sama-sama memiliki pelatih asing, yaitu Jesus Casas dari Spanyol untuk Irak, dan Shin Tae-yong dari Korea Selatan buat Indonesia. Kedua pelatih ini memiliki pengalaman dan prestasi yang berbeda.



Jesus Casas adalah mantan asisten pelatih Real Madrid dan tim nasional Spanyol. Sementara Shin Tae-yong adalah mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, yang berhasil membawa timnya ke putaran final Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019, serta memenangkan medali perak di Asian Games 2018.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More