4 Stadion di Indonesia yang Berpeluang Jadi Venue Piala Dunia U-17 dan U-20 2025

Kamis, 07 Desember 2023 - 01:02 WIB
Yoyok kemudian membeberkan aspek apa saja yang menjadi perhatian. Menurutnya, toilet dan kursi tribune Stadion Jatidiri akan dipercantik.

Yoyok bahkan percaya diri Stadion Jatidiri siap jika ditunjuk sebagai venue event terdekat. Adapun Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 dan U-19 2024.

“Saatnya Semarang jadi event ajang internasional, Semarang siap menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 dan U-16 jika PSSI memilih kita,” imbuhnya.

Stadion Jatidiri terhitung jarang menjadi venue event internasional. Namun jika terpilih menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 dan U-19 tahun depan, bukan tak mungkin stadion ini juga didaftarkan menjadi venue Piala Dunia U-20 dan U-17 2025.

3. Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi)



Selanjutnya, terdapat Stadion Patriot Candrabhaga yang akan memasuki tahap renovasi. Klub yang bermarkas di stadion tersebut, yakni Bhayangkara Presisi Indonesia FC sudah mengambil ancang-ancang untuk pindah dari venue tersebut.

“Tadi saya putuskan, kebetulan tadi saya rapat evaluasi terkait tiga laga terakhir, seri-seri terus, jadi saya putusin di Stadion Madya,” kata COO Bhayangkara FC, Sumardji dalam konferensi pers yang dihadiri MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Stadion Patriot Candrabhaga amat berpeluang menjadu venue Piala Dunia U-17 dan U-20 2025. Pasalnya, stadion yang terletak di Bekasi Barat ini sudah berpengalaman menggelar event besar.

Stadion Patriot Candrabhaga pernah menjadi venue Asian Games 2018 hingga Piala AFF U-19 2022 silam. Stadion ini juga beberapa kali menggelar laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

4. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang)



Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring juga sudah berpengalaman menggelar event besar. Sebelumnya, stadion ini sudah menggelar Piala AFF Wanita U-19 2023 lalu.

Kemudian, anggota Komite Eksekutif PSSI, Muhammad sempat mengumumkan bahwa Palembang akan kembali menggelar Piala Asia Wanita U-17 2024. Palembang diyakini menjadi tempat yang tepat sebab pasar sepak bola wanita di Kota Ikan Tenggiri sudah terbentuk cukup besar berkat event-event sebelumnya.

“Yang baru kita tahu venue-nya mungkin kalo (Piala Asia) women di Palembang karena marketnya udah terbentuk di sana,” ujar Muhammad beberapa waktu lalu.

Selain itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sempat berjanji bahwa Palembang akan menjadi kota penyelenggara laga Timnas Indonesia di masa mendatang. Dengan begini, peluang Stadion Jakabaring untuk menggelar Piala Dunia U-17 dan U-20 2025 pun cukup besar

“Saya janjikan buat pertandingan berikutnya akan kami bawa di Sumatera Selatan," kata Erick beberapa waktu silam.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More