Inilah 3 Kelebihan Floyd Mayweather Jr dibandingkan Muhammad Ali

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:08 WIB
Dalam hal ini Muhammad Ali memang bukanlah petinju yang tak terkalahkan sepanjang kariernya. The Greatest sempat dikalahkan oleh Ken Norton, Leon Spinks, Trevor Berbick, hingga Joe Frazier.

2. Kalahkan Petinju Terbaik di Era Jayanya



Floyd Mayweather Jr yang berlaga di kelas welter sempat mengalahkan sejumlah petinju terbaik pada saat masa jayanya seperti Manny Pacquiao dan Oscar De La Hoya.

Kemenangan dari dua petinju besar tersebut kian buat The Money sesumbar dan menganggap bahwa dirinyalah yang terbaik. Karena rekor tak terkalahkannya tidaklah didapat dengan mudah.

Dari situ dirinya membandingkan dengan Muhammad Ali yang kalah dalam menghadapi Leon Spinks. Tidak hanya itu, Mayweather juga seringkali menyinggung Muhammad Ali yang kalah dari Ken Norton ketika masih berada dalam kondisi terbaiknya.

3. Kekayaan



Sampai saat ini Mayweather masih menjadi petinju terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 450 juta atau sekitar 6,7 triliun.

Kekayaan ini didapat berkat sejumlah perusahaan besar yang dimilikinya, mulai dari bidang olahraga hingga fashion. Selain itu, dirinya juga punya popularitas tinggi.

Jika berbicara tentang popularitas, sebenarnya The Greatest tidak kalah populer, namun jika masalah kekayaan memanglah Muhammad Ali bisa dibilang tidak ada apa-apanya bagi Mayweather.

Itulah tiga kelebihan dari Muhammad Ali. Meski punya beberapa kelebihan, banyak orang yang menganggap jika Mayweather bukanlah sosok yang berhati besar seperti Muhammad Ali. Karena itulah masih banyak orang yang menjadikan The Greatest sebagai legenda tinju.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More