11 Rekor yang akan Dipecahkan di Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo Siap Beraksi

Jum'at, 14 Juni 2024 - 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 39 tahun masuk dalam antrean rekor di ajang Euro 2024. Foto/Sportsmole
JERMAN - Daftar rekor bisa saja dipecahkan di Piala Eropa 2024 kali ini. Jerman sebagai tuan rumah diperkirakan akan bersaing dengan negara besar lainnya dalam memperebutkan trofi di kandang sendiri.

Piala Eropa 2024 kali ini menjadi edisi beragam rekor bisa terpecahkan. Lihat saja, penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 39 tahun masuk dalam antrean rekor di kompetisi akbar Benua Biru.

Piala Eropa kerap kali dianggap sebagai Piala Dunia Mini bagi pencinta sepak bola. Betapa tidak, banyak pemain kelas dunia yang tampil di kompetisi paling ketat di dunia ini. Mencetak rekor bukan perkara mudah untuk diraih, tapi Piala Eropa 2024 kali ini bakal ada catatan rekor yang pecah.



Melansir dari Sportsmole, berikut daftar rekor yang bisa dipecahkan di Piala Eropa 2024:

1. Penampilan terbanyak di Kejuaraan Eropa



Cristiano Ronaldo saat ini menyamai penampilan mantan kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas dalam lima penampilan Kejuaraan Eropa. Mantan Pemain Real Madrid itu akan menjadi daftar teratas pemain terbanyak di kompetisi Piala Eropa.

Faktanya, pemain Al Nassr FC itu sedang bersiap untuk mengambil bagian dalam Piala Eropa keenam kali, dan dia akan memasuki turnamen ini setelah mencetak dua gol dalam pertandingan pemanasan terakhir Portugal melawan Republik Irlandia.



2. Pemain Tertua yang tampil di Piala Eropa



Gabor Kiraly memegang rekor pemain tertua yang tampil di Piala Eropa. Pemain berposisi kiper itu berusia 40 tahun 86 hari ketika membela Hongaria melawan Belgia pada Juni 2016.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More