11 Rekor yang akan Dipecahkan di Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo Siap Beraksi

Jum'at, 14 Juni 2024 - 17:00 WIB
Rekor Kiraly terancam dipecahkan oleh bek tengah Portugal Pepe, yang akan berusia 41 tahun 113 hari ketika negaranya membuka kampanye Piala Eropa 2024 melawan Republik Ceko pada 18 Juni mendatang.

3. Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Piala Eropa



Pemain tertua yang mencetak gol di Piala Eropa saat ini diegang oleh Ivica Vastic. Ia mencetak gol penalti pada menit ke-93 untuk Austria dalam pertandingan penyisihan grup melawan Polandia di Euro 2008.

Vastic ketika itu berusia 38 tahun 257 hari, itu menjadikannya pemain tertua yang mencetak gol di Piala Eropa. Namun, rekor ini tinggal menghitung waktu, Ronaldo yang akan berusia 39 tahun 130 hari pada hari pembukaan turnamen, akan berada di catatan ini.

4. Pencatak Gol Terbanyak dalam Satu Kejuaraan Piala Eropa



Legenda Prancis Michel Platini mencetak sembilan gol di Piala Eropa 1984, termasuk dua hat-trick, namun rekor itu bisa dipecahkan pada musim panas ini.

Sejumlah pemain akan mengincar total pencapaian Platini, seperti Kylian Mbappe , Harry Kane, Ronaldo, dan Romelu Lukaku yang berpotensi menjadi penantang Sepatu Emas.



5. Pencetak Gol Tertua di Final Piala Eropa



Leonardo Bonucci merupakan pencetak gol tertua di final Piala Eropa. Bek tengah itu berusia 34 tahun 71 hari ketika mencetak gol ke gawang Inggris di laga final kejuaraan tahun 2020.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More