11 Rekor yang akan Dipecahkan di Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo Siap Beraksi

Jum'at, 14 Juni 2024 - 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo adalah nama yang jelas masuk dalam kategori ini ketika berbicara tentang pemain yang berlaga di Jerman, dan tidak terlalu sulit membayangkan Portugal melaju hingga final.

6. Pemain Termuda di Piala Eropa



Bintang Barcelona Lamine Yamal siap mencetak sejarah di Piala Eropa 2024. Sebab, ia akan menjadi pemain termuda di final Kejuaraan Eropa jika tampil.

Rekor pemain termuda di Piala Eropa saat ini dipegang oleh Kacper Kozłowski yang berusia 17 tahun 246 hari saat mewakili Polandia di kompetisi 2020 lalu. Namun Yamal akan berusia 16 tahun 337 hari saat Spanyol turun ke lapangan untuk matchday pertama.



7. Pencetak Gol Termuda di Piala Eropa



Johan Vonlanthen dari Swiss menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi Piala Eropa, setelah mencetak gol melawan Prancis di Piala Eropa 2004. Itu Vonlanthen ketika berusia 18 tahun 141 hari.

Yamal juga akan mengejar rekor ini di Jerman, dan remaja tersebut telah mencetak dua gol untuk tim nasionalnya, sementara ia mencetak tujuh gol untuk Barcelona selama musim 2023-24.

8. Pemain Termuda yang Tampil di Final Piala Eropa



Renato Sanches memegang rekor pemain termuda yang tampil di final Piala Eropa. Kala itu, ia berusia 18 tahun 327 hari saat turun ke lapangan membela Portugal melawan Prancis di Piala Eropa 2016.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More