10 Pelatih Terbaik Adu Taktik di Euro 2024, Ronald Koeman Tak Masuk Daftar

Jum'at, 14 Juni 2024 - 22:01 WIB
Pemain superstar mereka seperti kapten Luka Modric tidak bertambah muda, namun Kroasia bukanlah tim yang bisa dianggap enteng di bawah asuhan Dalic.

4. Gareth Southgate (Inggris)

Manajer terbaik Inggris sejak Alf Ramsey? Tentu saja ada alasan kuat yang harus dibuat untuk Gareth Southgate, orang yang menyatukan tim nasional Inggris dengan cara yang belum pernah dilakukan siapa pun selama beberapa dekade.

The Three Lions sudah terbiasa lolos ke babak kualifikasi di bawah asuhan Southgate dan hal itu terbukti lagi dengan tidak terkalahkan dalam memuncaki Grup C mengungguli juara bertahan Eropa Italia. Sekarang hanya ada satu pertanyaan: bisakah dia membawa pulang Piala Eropa?



3. Julian Nagelsmann (Jerman)

Ketika Bayern Munich merekrut Julian Nagelsmann dari RB Leipzig pada 2021, mereka membayar rekor dunia 25 juta pounsdterling untuk mengamankan jasanya; itulah hal yang dipegang orang Jerman.

Nagelsmann masih dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola – dan membuat awal yang solid sebagai bos Jerman, yang membawanya untuk menggantikan Hansi Flick yang dipecat September lalu.

Sebagai manajer tuan rumah, tekanan ada pada Nagelsmann – namun hal itu seharusnya tidak menjadi beban yang terlalu berat bagi pria yang memenangkan Manajer Sepak Bola Jerman Terbaik 2017 di usianya yang baru 30 tahun.



2. Luciano Spalletti (Italia)

Italia memenangkan Euro 2020 di bawah asuhan Roberto Mancini, tetapi pengunduran dirinya yang mengejutkan tahun lalu membuat Azzurri akan dipimpin oleh manajer yang berbeda dalam mempertahankan mahkota mereka, Luciano Spalletti.

Dia ditunjuk setelah membawa Napoli meraih kesuksesan gelar Serie A pada musim 2022/23, peraih tiga kali Pelatih Terbaik Serie A Tahun Ini – yang juga telah mengangkat trofi utama bersama Roma dan Zenit Saint Petersburg – sedang menjalani pekerjaan manajemen internasional pertamanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More