Rangkuman Matchday 1 Euro 2024: 34 Gol dari 12 Pertandingan hingga Cedera Pemain Bintang

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:27 WIB
Denmark kesulitan setelah Christian Eriksen membuka skor tiga tahun setelah menderita serangan jantung. Mereka mendominasi jalannya permainan namun kesulitan untuk mematikan permainan.

Melihat ke ujung lain grup, Slovenia dan Serbia menunjukkan bahwa mereka pantas mengikuti turnamen tersebut dan selanjutnya bisa bersaing dengan yang terbaik.

Serbia kompak dalam bertahan dan tetap rela mengerahkan tenaga ke depan dalam menyerang. Slovenia kemudian membuktikan bahwa mereka mampu bangkit.

Grup D: Mbappe cedera

Semua mata tertuju pada kebugaran Kylian Mbappe setelah sang kapten mengalami patah hidung saat Prancis menang 1-0 atas Austria. Kemenangan diraih berkat gol bunuh diri, karena Les Bleus minim sentuhan akhir.

Sementara, Belanda tampil cukup mengesankan dan memimpin Grup D setelah meraih kemenangan comeback atas Polandia berkat Wout Weghorst yang selalu andal.

Grup E: Belgia kalah

Drama terbesar di Matchday 1 membuat Belgia berada dalam situasi yang sangat panas. Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tercengang saat Slovakia mengalahkan mereka 1-0. Itu adalah kekalahan peringkat dunia terbesar dalam sejarah Kejuaraan Eropa. Generasi emas Belgia sekali lagi gagal untuk meraih gelar tersebut dan mereka memiliki banyak hal yang harus dilakukan melawan lawan yang berapi-api, Rumania, untuk tetap bertahan.

Orang-orang Rumania juga memproduksi drama mereka sendiri dan berpotensi menjadi kuda hitam yang patut ditonton. Mereka mencetak tiga gol melewati Ukraina dan mencatat kemenangan Euro pertama mereka dalam 24 tahun untuk menghadapi pertandingan besar dengan Belgia.



Grup F: Drama Portugal

Banyak pertanyaan akan diajukan kepada tim Portugal asuhan Cristiano Ronaldo menyusul kemenangan kasar 2-1 atas Czechia. Pemenang Euro 2016 tidak memiliki kemampuan mencetak gol di sepertiga akhir lapangan meski ada pemain besar di lini depan. Kombinasi bintang-bintang muda dari bangku cadangan menyarankan mungkin yang terbaik adalah mereka bermain tanpa Ronaldo dan membiarkan orang lain berbagi pusat perhatian?
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More