Kisah Danielle Kelly dari Ring Girl Menjelma Bintang Brazilian Jiu-Jitsu

Jum'at, 19 Juli 2024 - 15:24 WIB
Kisah Danielle Kelly dari Ring Girl Menjelma Bintang Brazilian Jiu-Jitsu. Foto: Dok One Championship
Kehilangan kedua orang tua saat remaja bukanlah hal mudah, namun Danielle Kelly, sang ratu grappler ONE Championship , telah melalui semua itu untuk mencapai puncak kejayaannya. Pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) ini menemukan jalan hidupnya yang lebih baik melalui seni bela diri asal Brasil tersebut, yang mengangkat derajatnya ke panggung internasional.

Lahir dan dibesarkan di Philadelphia, Pennsylvania, Kelly adalah anak yang pemalu dan pendiam. Ayahnya memperkenalkannya pada seni bela diri melalui karate saat dia berusia 10 tahun. Namun, perjalanan ke dojo yang cukup jauh menjadi kendala bagi orang tuanya. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membawa Kelly ke akademi BJJ lokal yang lebih dekat.







Awalnya, Kelly kesulitan melakukan sparring dengan sesama perempuan dan lebih sering melawan rekan laki-laki melalui gulat, sebelum akhirnya jatuh cinta pada BJJ. Namun, tak disangka, Kelly kehilangan kedua orang tuanya karena penyakit. Ayahnya didiagnosis kanker, dan dia tumbuh besar sambil melihat perjuangan ayahnya melawan penyakit tersebut.

Kehilangan kedua orang tua dalam waktu berdekatan membawa kesedihan mendalam bagi Kelly. Namun, kecintaannya pada BJJ membantunya mengalihkan pergumulan hidup ke arah positif. Ayahnya selalu mendukung langkahnya di dunia BJJ, meski kepergian mereka juga membawa tantangan ekonomi.



Untuk bertahan hidup, Kelly sempat bekerja sebagai ring girl untuk salah satu promotor di Amerika. Hidupnya mulai berubah pada 2020 ketika dia meraih sabuk hitam BJJ di bawah bimbingan Karel “Silver Fox” Pravec. Sejak itu, Kelly menjadi pemain besar dalam dunia submission grappling di Amerika.

Di usia 26 tahun, Kelly telah melawan beberapa grappler terbaik dunia, termasuk Juara Dunia IBJJF berkali-kali, Sofia Amarante, yang dia kalahkan melalui rear-naked choke. Dia juga meraih kemenangan atas veteran bela diri seperti jagoan UFC Carla Esparza, Roxanne Modafferi, dan Cynthia Calvillo, menjadikannya salah satu grappler paling berbahaya di dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More