Bonus Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024, Indonesia Beri Berapa?

Selasa, 30 Juli 2024 - 10:47 WIB
Namun, pemenang harus menyisihkan 20 persen dari hadiah mereka untuk pengembangan dan pelatihan. Kabarnya, 15 negara memberikan hadiah enam digit kepada pemenang medali emas.

Selain menawarkan hadiah uang untuk pemenang medali, Malaysia memberikan semua atlet Olimpiadenya pensiun seumur hidup yang setara dengan sekitar USD400–USD1.100 per bulan. Setiap atlet Malaysia yang memenangkan medali emas di Paris juga akan diberi hadiah mobil.

Bagaimana dengan Kazakhstan. Negara ini memberikan apartemen kepada peraih medali Olimpiade, Paralimpiade, dan Deaflympic. Semakin tinggi medali yang diraih, semakin besar pula apartemen yang mereka dapatkan.

Medali emas akan memberikan apartemen tiga kamar tidur, medali perak akan memberikan apartemen dua kamar tidur, dan medali perunggu akan memberikan apartemen satu kamar tidur. Namun, memenangkan banyak medali tidak berarti mendapatkan banyak apartemen. Perumahan hanya diberikan satu kali.

Di Selandia Baru, peraih medali emas diberikan bonus tahunan sebesar USD40.000 hingga Olimpiade berikutnya. Sedangkan Inggris Raya dilaporkan tidak memberikan hadiah uang kepada peraih medalinya, tetapi atlet nonprofesional dengan potensi tinggi untuk meraih medali dapat menerima Penghargaan Kinerja Atlet, yang didanai melalui Lotere Nasional, untuk membantu biaya hidup mereka serta biaya yang terkait dengan olahraga mereka.

Demikian pula, Asosiasi Tinju Internasional berjanji untuk memberikan pembayaran kepada peraih medali tinju di Paris, USD100.000 untuk emas, USD50.000 untuk perak, dan USD25.000 untuk emas. Namun, hadiah uang akan dibagi rata antara setiap atlet dan federasi nasional mereka.

"Kami memberikan contoh yang jelas bagi banyak orang tentang bagaimana Federasi Internasional seharusnya memperlakukan juara mereka. Ini adalah dukungan nyata dengan tindakan nyata, sesuatu yang sudah jarang terjadi di lingkungan olahraga internasional. Kami senang menjadi cabang olahraga utama yang memiliki kesempatan ini untuk mendukung petinju kami dan memberi penghargaan atas kerja keras dan dedikasi mereka," tutur Sekretaris Jenderal dan CEO IBA Chris Roberts OBE.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More