10 Petinju Terbaik Kelas Welter Super Sepanjang Masa

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 12:12 WIB
Sayangnya, mungkin lebih dikenal di divisi 69,8 kg karena kalah dari Sugar Ray Leonard, namun petinju Uganda ini merupakan juara yang solid di divisinya. Pergi ke Jepang untuk merebut sabuk dari Masashi Kudo yang tak terkalahkan dan melakukan empat kali pertahanan yang sukses sebelum menghadapi Leonard. Kekalahan berikutnya dari Davey Moore dan Mike McCallum mendorongnya untuk mengakhiri kariernya pada berat badan 160 kilogram.

4. Winky Wright

Tidak pernah menjadi petarung yang paling modis, Wright adalah pria yang hanya sedikit yang ingin dihadapi oleh petarung lain. Ia juga merupakan salah satu dari sedikit petinju papan atas yang menghabiskan sebagian besar masa jayanya di kelas 69,8 kg, merebut gelar WBO yang dianggap enteng dari Bronco McKart (kemenangan pertama dari tiga kemenangan atas dirinya) pada Mei 1996, sebelum akhirnya kehilangan gelar tersebut melalui keputusan kontroversial dari Harry Simon dua tahun kemudian dan mengalami kekalahan angka, dari Fernando Vargas, demi sabuk IBF pada tahun 1999. Setelah itu, ia terus melaju, merebut sabuk IBF dari Keith Mullings dan mempertahankannya empat kali sebelum menambah dan mempertahankan sabuk WBA dan WBC melalui sepasang kemenangan angka.



3. Thomas Hearns

Satu lagi yang baru saja berkenalan dengan berat badan 69,8 kilogram - yang memalukan, karena jika ada orang yang merasa cocok dengan divisi ini, dia adalah "Hit Man". Memenangkan sabuk WBC dari Wilfred Benitez dan mempertahankannya tiga kali sebelum naik ke kelas menengah, yang paling terkenal adalah saat menjatuhkan Roberto Duran ke wajahnya dan menghentikannya pada ronde kedua dalam pertandingan mereka di tahun 1984.

2. Mike McCallum

"The Body Snatcher" memiliki perjalanan panjang dan tak terkalahkan di kelas menengah junior, dengan mengalahkan Sean Mannion untuk merebut sabuk yang lowong pada bulan Oktober 1984 dan melakukan enam kali pertahanan, termasuk KO yang tak terlupakan atas Julian Jackson, Milton McCrory, dan Donald Curry, sebelum merebut gelar di kelas menengah dan kelas ringan-berat.

1. Terry Norris

Yang menjadi kelemahan Terry "Terrible", tentu saja, adalah dagunya yang kurang dapat diandalkan, yang membuatnya kehilangan perebutan gelar pertamanya melalui KO dari Julian Jackson pada Juli 1989. Namun Norris juga mampu mengatasi hal tersebut, dan ia memenangkan sabuk WBC pada tahun 1990 dengan mengalahkan John Mugabi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More