Olimpiade Paris 2024 Berakhir, Rizki Juniansyah Jadi Pembawa Merah Putih di Closing Ceremony

Senin, 12 Agustus 2024 - 06:18 WIB
Usai itu, panggung utama yang ada di tengah Stade de France menjadi sorotan. Panggung yang berbentuk seperti peta benua dunia itu menampilkan permainan lighting, musik hingga tarian akrobatik bertemakan Olimpiade yang berawal dari Yunani. Setelah itu ada hiburan musik, di mana penampil utamanya adalah band asal Prancis, Air and Phoenix.

Usai penampilan hiburan, prosesi Olimpiade Paris 2024 resmi ditutup pun dimulai. Presiden Komite Olimpiade International, Thomas Bach, memberi sambutan sekaligus menyampaikan bahwa Olimpiade Paris 2024 akan berakhir. Lalu diikuti dengan penurunan bendera Olimpiade.

Setelah diturunkan, bendera Olimpiade dibawa oleh panitia pelaksana Prancis untuk diberikan kepada Presiden IOC yakni Thomas Bach. Bach kemudian menyerahkan tongkat estafet bendera Olimpiade itu kepada tuan rumah berikutnya pada 2028 yakni Los Angeles, Amerika Serikat.

Bendera Amerika Serikat pun dikibarkan bersamaan dengan lagu kebangsaan yang dinyanyikan oleh H.E.R. Hadir pula Tom Cruise yang merupakan aktor kenamaan Amerika Serikat di Stade de France. Ia datang dari atap Stade de France lalu menerima bendera Olimpiade dan secara simbolis dibawa langsung ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada momen ini, Los Angeles melakukan siaran langsung untuk menyambut kesiapan mereka menjadi tuan rumah Olimpiade 2028. Ada pun penampilan hiburan dari beberapa artis hollywood tersaji dalam siaran langsung di Los Angeles. Sebut saja seperti Red Hot Chili Peppers, Billie Elish, dan Snoop Dogg.

Di akhir closing ceremony, Leon yang membawa api kecil dari kaldron utama saat awal acara, akhirnya tiba ke Stade de France. Ia membawa api tersebut di hadapan Thomas Bach dan api dimatikan. Pada momen itu, Bach juga menyatakan Olimpiade Paris 2024 resmi ditutup.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More