FIFA Beri Julukan Baru untuk Shin Tae-yong

Rabu, 04 September 2024 - 15:05 WIB
Hebatnya lagi, Indonesia merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Para rival seperti Malaysia, Vietnam dan Thailand, semuanya berguguran di babak kedua.

"Keberhasilan Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya," lanjut keterangan FIFA.

Kemudian, Shin Tae Yong juga mengantarkan Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023. Lagi-lagi pencapaian itu belum pernah diraih oleh Tim Merah-Putih sebelumnya.

Selain di level senior, pelatih berusia 53 tahun tersebut juga menorehkan sejarah di timnas kelompok umur. Dia membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi semifinalis Piala Asia U-23 2023 untuk kali pertama dan bahkan nyaris meloloskan mereka ke Olimpiade Paris 2024.

"Ini belum termasuk pencapaian luar biasa lainnya di kelompok umur, ketika membawa Indonesia finis sebagai semi-finalis di Piala Asia AFC U-23 2023," bunyi keterangan FIFA.

Dengan julukan baru itu, Shin Tae Yong akan memulai perjalanan bersama Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan melakoni laga pertama Grup C kontra Arab Saudi pada Kamis (5/9/2024) pukul 23.00 WIB live di RCTI dari King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More