Ada Potensi Serie A Dilanjutkan, AS Roma Bakal Latihan Lagi

Minggu, 03 Mei 2020 - 18:05 WIB
Meski Italia masih dilanda pandemi virus Corona, AS Roma mengumumkan akan memulai lagi latihan secara bersama-sama pada pekan depan. Foto: reuters
ROMA - Meski Italia masih dilanda pandemi virus Corona, AS Roma mengumumkan akan memulai lagi latihan secara bersama-sama pada pekan depan. Pasalnya, ada kemungkinan Serie A musim ini dilanjutkan kembali.

Serie A musim 2019/2020 telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena krisis virus Corona atau Covid-19. Wabah yang berasal dari China tersebut telah menewaskan lebih dari 244.500 orang diseluruh dunia.

Klub sepak bola di Italia, khususnya Serie A dijadwalkan akan kembali berlatih pada 18 Mei, atau sehari setelah lockdown yang diberlakukan pemerintah Italia berakhir. Tapi, ada beberapa yang memutuskan melakukannya lebih awal.

Undang-undang yang dikeluarkan wilayah Emilia-Romagna, Italia pada Kamis (30/4) memberi jalan bagi Sassuolo, SPAL, Bologna dan Parma untuk kembali berlatih pada pekan depan. Sassuolo menjadi tim pertama yang mengumumkan dimulainya lagi latihan pada pekan ini.

Skuad Sassuolo berlatih meski harus mematuhi aturan jarak dan tidak ada perkumpulan massa. Dan, Roma akan melakukan hal serupa. I Lupi menulis #ASRoma ingin berterima kasih kepada Regional Lazio untuk kepeduliannya terhadap olahraga beregu.



"Pekan depan, para pemain AS Roma akan menjalani pemeriksaan medis dan memulai sesi latihan individu di pusat latihan Trigoria. Tentunya dengan mematuhi pedoman jarak yang aman," jelas pernyataan Roma, dilansir skysport.

Disebutkan, pertemuan darurat wakil Serie A sudah diadakan pada Jumat (1/5). Hasilnya, semua 20 tim setuju melanjutkan kompetisi ketimbang mengikuti Eredivisie dan Ligue 1 yang diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona.

Hanya saja, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora sempat menegaskan pemerintah pusat dapat mengambil langkah tegas dengan mengakhiri Serie A. Itu jika kesepakatan tentang protokol medis yang diperlukan untuk memulai lagi kompetisi gagal tercapai.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More