Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat

Minggu, 06 September 2020 - 08:17 WIB
Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat/Sky Sports
Kisah perseteruan tak terungkap dari Kamp Wladimir Klitschko yang dikenal sebagai kawah candradimuka bagi raksasa tinju sebelum menguasai takhta Kelas Berat dunia. Dari Wladimir Klitschko , Anthony Joshua, Tyson Fury, Dillian Whyte hingga Deontay Wilder pernah merasakan kebrutalan di kamp pelatihan Wladimir sebelum menjadi raja Kelas Berat.

Kamp Wladimir Klitschko di Pegunungan Austria adalah ritual bagi raksasa tinju Kelas Berat yang sedang naik daun termasuk Anthony Joshua , Tyson Fury , dan Deontay Wilder . Ini adalah cerita perseteruan terbaik yang muncul dari hari-hari yang memabukkan itu.





Bertahun-tahun sebelum kemenangan Joshua yang menakjubkan di Wembley dengan gelar Kelas Berat dunia dipertaruhkan. Joshua adalah pendatang baru yang mengambil pengalaman penting dari Klitschko.



Joshua memberi tahu Sky Sports tentang latihan dengan Klitschko: "Pertarungan, bagi saya, saya lebih suka mereka memukul saya sehingga saya bisa belajar bertahan. Semua orang tahu cara memukul. Saya sedang belajar cara bertahan. Itu hanya sparring, saya tidak melakukannya. tidak mencoba membuktikan apa pun."



Klitschko mengatakan kepada Sky Sports: "Kami melakukan banyak ronde, sekitar 20 ronde. Saya telah melalui banyak ronde sekitar 115 ronde di kamp itu. Jelas Anda bisa merasakan atletisnya. Dia sangat atletis.’’

"Itu bukan pukulan terbaik saya. Selama sesi sparring, persiapan, bagaimana saya melakukannya - Anda memiliki sesuatu yang perlu Anda latih, jadi Anda melakukannya. Dan Anda menyesuaikannya untuk setiap pria, jadi, dalam 12 ronde sparring, Kadang-kadang saya punya empat orang, atau lima atau bahkan enam orang.’’

"Kami cukup kompetitif. Kami saling menghormati, tetapi keduanya kompetitif. Tidak ada dominasi dari kami berdua. Itu cukup setara."

Apakah Klitschko menjatuhkan Wilder?

"Saya pernah melihatnya tersingkir," kata Dillian Whyte tentang Deontay Wilder. "Wladimir membuatnya pingsan.’’

"Dia tahu apa yang terjadi. Dia mengangkat tangan. Dia menghajar Wladimir dan dia menjadi liar.’’

"Wlad mundur, mengubah gerakan kakinya, melakukan tipuan, tipuan, pukulan ke tubuh, melepas pukulan tipuan itu, hook kiri. Wilder mengangkat tangan, dia pergi.''

"Itu bukan knock down, dia pingsan. Benar-benar berkedut juga.''

"Itulah mengapa mereka mungkin tidak ingin dia melawan Wlad, karena Wlad akan melawannya sebagai seorang profesional dan Wilder tidak pernah membayangkannya sepanjang waktu."



Wilder memberi tahu Sky Sports tentang waktunya di kamp Klitschko: "Saya bertarung dengan Kelvin Price beberapa minggu setelahnya (tiga tahun sebelum menjadi juara WBC), tetapi tidak mungkin saya tidak akan pergi ke sana. Mereka memperlakukan kami dengan sangat baik. segera setelah kami sampai di sana.

"Saya belajar banyak dan menikmati diri saya sendiri saat berada di sana juga. Saya melakukan lebih dari 50 ronde. Saya adalah pimpinan sparring partner di sana. Kami melakukan sparring begitu banyak ronde, berkali-kali, saya merasa seharusnya saya menjadi satu-satunya sparring partner di sana! Dia pergi 100 persen saat dia sparring. Sebenarnya, Wlad pergi 110 persen di atas ring, tidak ada setengah jalan dengannya, itu penuh. Titik.’’



"Aku melakukan sebagian besar sparring, orangnya yang nomor satu. Orang-orang akan menepuk punggungku ketika hanya aku dan dia sparring - mungkin karena mereka tidak harus sparring - mereka hanya dibayar dan hanya hidup untuk Saya tidak mengeluh karena saya mendapatkan semua pengalaman dan saya akan pergi ke kampnya secara gratis.''

"Aku bahkan berulang tahun di sana dan hari itu mereka membuatkanku kue dan segalanya.''

"Dia mengatakannya dalam konferensi persnya dengan Mariusz Wach - ketika dia berbicara dalam bahasa Jerman - saya adalah rekan sparing terkuat, tercepat dan terbaik yang dia miliki di kamp itu. Itu sangat berarti bagi saya juga."

Menempatkan 'Big Baby' di tempatnya

Jarrell 'Big Baby' Miller merasa frustrasi dan terhina setelah Klitschko tidak menghargai perilakunya dalam sesi sparring. "Wladimir mencadangkan Miller. Miller mencoba meng-KO dia dalam sparring," kata Steve Cunningham, rekan tanding lainnya, kepada Sky Sports.

"Saat Anda berdebat dengan sang juara dan Anda melakukan sesuatu yang baik dalam sparring, Anda siap untuk pertarungan lain, bahkan mungkin dengan dia.''

"Jadi beberapa kelas berat mencoba menjatuhkan kepalanya!

"Jarrell memberinya panas dan Wladimir mengembalikannya.''

"Wladimir mengembalikannya kepada mereka di atas ring, kemudian tidak akan menggunakannya selama seminggu.

"Wladimir adalah orangnya, itu adalah kampnya, jadi dia akan berkata: 'Saya tidak menggunakan Anda selama seminggu'.

"Itu adalah kendali dari Wladimir. Dia ingin orang-orang bertinju dengan cepat, seseorang menekannya, bukan seseorang yang mencoba dan mematahkan giginya. Kemudian besok dia akan berdebat dengan Jarrell yang sangat memukul keras yang mencoba menjatuhkannya. keluar. Tapi tidak setiap hari.

"Itu masalah dengan Jarrell.''

"Jarrell berkata: 'Dia tidak akan berdebat lagi denganku'.

''Saya berkata: 'Mengapa?'

"Jarrell: 'Karena aku mencoba untuk melepaskan kepalanya!'

"Saya berbicara dengan Wladimir yang berkata: 'Saya tidak membutuhkan jenis pekerjaan itu, sepanjang hari setiap hari'.

"Saya berada di kamp ketiga saya dengan Wladimir karena dia menyukai tinju yang saya lakukan. Sebelum dia melawan David Haye, saya melakukan putaran terbanyak dengan Wladimir dari rekan tanding mana pun.''

"Dalam pelatihan, Anda tidak ingin berperang setiap hari. Begitulah cara para pejuang rusak."

Penantang yang membocorkan rahasianya

Eddie Chambers adalah partner sparing pada tahun 2006 sebelum Klitschko mengalahkan Calvin Brock. Empat tahun kemudian Chambers mendapatkan tembakannya sendiri di Klitschko tetapi tersingkir. Dia yakin dia memberikan rahasia di ringnya kepada Klitschko selama ronde sparring mereka. "Itu adalah kesalahan melakukan itu,"kata Chambers kepada Sky Sports.

"Dia melihat apa yang bisa saya lakukan, tapi dia juga merasakan beberapa hal yang agak 'wow'.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More