Liga Primer Bisa Digelar lagi, tapi di Australia?

Minggu, 03 Mei 2020 - 23:05 WIB
"Pukul 10 malam di sini akan menjadi jam 3 sore di sana (Eropa). Kami juga memiliki jangkauan di seluruh dunia, seluruh Asia dan Amerika. Waktu disini sangat ideal, juga kebijakan kesehatan dan keselamatan, serta fasilitas. Perth ini adalah tempat yang ideal," tandanya.

Selain Optus Stadium yang berkapasitas 65.000 penonton dan WACA dengan 24.500 kursi, Perth punya stadion lain seperti Perth Oval (20.500) dan Joondalup Arena (16.000).

Berikut proposal Gary Williams soal kelanjutan Liga Primer

1. Terbangkan semua 20 tim ke Perth. Maskapai penerbangan pasti akan dengan senang hati menerapkan kebijakan khusus.

2. Tempatkan setim tim di hotel terpisah, dengan fasilitas yang terpisah pula. Jika perlu isolasi dulu mereka selama dua pekan. Terlebih, Perth juga sedang off season bagi turis.

3. Gelar pertandingan disejumlah venue kelas atas di Perth, bisa di ruangan tertutup atau dengan penonton yang terbatas.

4. Pangkas jumlah pemeriksaan medis yang diperlukan. Sebisa mungkin hanya dua secara total ketimbang yang biasa dilakukan, yakni dua kali dalam sepekan.

5. Hilangkan kebutuhan akan hadirnya polisi untuk mengamankan pertandingan jika dilakukan di ruangan tertutup.

6. Akhiri kekhawatirkan mengenai pengaturan perjalaan dan hotel tempat menginap. Setiap tim bisa menggunakan pekarangan hotel untuk berlatih.

7. Izinkan keluarga pemain untuk berkunjung setelah kompetisi diakhiri. Tujuannya agar para pemain bisa beristirahat dengan nyaman di lingkungan yang aman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More