RFEF Siapkan Bantuan Dana bagi Klub Spanyol Terdampak Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 22:05 WIB
RFEF Siapkan Bantuan Dana bagi Klub Spanyol Terdampak Virus Corona
RFEF Siapkan Bantuan Dana bagi Klub Spanyol Terdampak Virus Corona
A A A
MADRID - Tertundanya kompetisi di Eropa, termasuk Spanyol memberi dampak negatif terhadap kondisi keuangan klub. Itu membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berencana memberi bantuan finansial.

RFEF diberitakan telah menyiapkan anggaran hingga 500 juta euro. Dana itu nantinya akan digunakan untuk memberi pinjaman lunak kepada klub di Spanyol yang mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi virus Corona.

Sebab, akibat wabah yang diimpor dari Wuhan, China itu, klub La Liga dan Divisi Segunda mengalami kerugian sangat besar lantaran berkurangnya pemasukan. Terlebih, ada diantara mereka yang harus mengembalikan uang kepada sponsor lantaran ditundanya pertandingan.

Karena itu, dengan uang pinjaman tersebut, klub Spanyol bisa terus membayar gaji para pemain dan melunasi tagihan lainnya. Selain kepada anggota La Liga dan Divisi Segunda, RFEF juga siap membantu klub non-profesional dengan mengalokasikan dana sebesar 4 juta euro.

RFEF juga menawarkan bantuan psikiater dan pysioterpis untuk menjaga kesehatan bagi skuad Timnas Spanyol. “Semoga kami bisa seger kembali dalam situasi normal disemua area,” ujar Presiden RFEF Luis Rubiales, dilansir skysport.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)