Tantangan Unjuk Kualitas Timnas U-19 Melawan Qatar

Kamis, 17 September 2020 - 13:35 WIB
Pelatih Tae-yong menilai pekerjaan rumah yang paling utama harus dibenahi adalah sektor pertahanan di mana Garuda Muda kebobolan 13 gol dari tiga laga. Pemain bertahan masih kerap gugup ketika mendapat serangan dari lawan dan kurang konsentrasi.

Masalah lainnya adalah fisik pemain yang belum sepenuhnya maksimal. Hal ini juga terlihat dalam laga kontra Bulgaria di mana Garuda Muda mampu menjaga konsentrasi dan terhindar dari kebobolan pada 70 menit pertama pertandingan berlangsung. (Baca juga: Cara Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara)

Karena itu, seusai laga kontra Arab Saudi, timnas U-19 kembali menjalani sesi latihan intensitas tinggi, yakni sesi pagi, sore, dan malam. Menu ini diberikan untuk mencapai tingkat kebugaran maksimal.

“Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” kata Tae-yong.

Saddam, penyerang timnas U-19, mengatakan timnya sudah siap menjalani laga uji coba melawan Qatar. Tim pelatih pun sudah memberikan materi bagaimana menghadapi tim asal Timur Tengah yang diperkirakan akan menerapkan permainan keras.

“Gaya bermain Qatar hampir mirip Arab Saudi. Besok, kami bertekad memberikan penampilan terbaik,” kata pemain asal PSS Sleman tersebut. (Baca juga: Masih Banyak Siswa Belum Miliki Gawai dan Kesusahan Sinyal)

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan melanjutkan laga uji coba melawan Bosnia- Herzegovina serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

Awalnya, TC jangka panjang di Kroasia ini merupakan persiapan timnas U-19 menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan. Namun, AFC memutuskan menunda turnamen hingga awal tahun depan lantaran pandemi virus corona.

Positifnya, penundaan ini memberi waktu bagi Tae-yong untuk mempersiapkan anak asuhnya lebih matang. PSSI memastikan pemusatan latihan Garuda Muda akan kembali berlanjut di Eropa dengan Turki sebagai negara tujuan pada Oktober mendatang. Tim pelatih pun sudah mengubah program latihan yang disusun.

“Sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun, setelah diundur, kami langsung mengubah program latihan timnas U-19. Penundaan ini memberikan kami waktu untuk melakukan persiapan lebih baik,” kata Tae-yong. (Lihat videonya: Marion Jola Bikin Heboh karena Bra, Gisella Menyesal Bercerai)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More