Mantan Pemain Fulham Papa Diop Meninggal Dunia

Senin, 30 November 2020 - 02:21 WIB
Papa Diop saat bermain untuk tim nasional Senegal di Piala Dunia 2002 (kiri) dan ketika membantu Portsmouth memenangkan Piala FA (kanan). Foto: Kolase/The Sun
DAKAR - Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola . Mantan gelandang Fulham , Papa Bouba Diop, meninggal dunia di usia 42 tahun.

Diop membuat 129 penampilan di Liga Premier dengan memperkuat sejumlah klub selain Fulham di antaranya Poursmouth, West Ham United , dan Birmingham City. Di level tim nasional, Diop pernah meloloskan Senegal ke Piala Dunia 2002.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Dia juga bermain untuk Senegal di putaran final Piala Dunia 2002. Bahkan mencetak gol kemenangan di pertandingan pembukaan turnamen saat negaranya mengalahkan Prancis 1-0.

"Pernah menjadi pahlawan Piala Dunia, selalu menjadi pahlawan Piala Dunia," tulis FIFA di media sosial.



Lewat sebuah postingan di akun Twitter, Fulham mengatakan klub merasa begitu kehilangan. Mereka juga menulis: "Istirahatlah dengan tenang,”

Di Piala Dunia 2020, Senegal akhirnya mencapai perempat final Piala Dunia dengan Diop mencetak dua gol lagi saat bermain imbang 3-3 dengan Uruguay.

Dia juga tampil di empat turnamen Piala Afrika, termasuk ketika Senegal menjadi runner-up pada 2002. Diop membantu Portsmouth memenangkan Piala FA pada 2008 dan pensiun pada 2013.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More