Tujuh Momen Paling Kontroversial Gemparkan Ring Tinju Dunia

Sabtu, 19 Desember 2020 - 15:09 WIB
Mantan raja kelas menengah - yang diperankan oleh Robert De Niro dalam film biografi Raging Bull 19080 - terlibat dalam pertarungan yang sangat kontroversial pada tahun 1947. LaMotta setuju untuk tersingkir dalam pertarungannya melawan Billy Fox untuk menjamin dirinya meraih gelar juara dunia di masa depan.

Dia akhirnya mengamankan peluangnya meraih eglar pada tahun 1949 di mana dia mengalahkan petinju Prancis Marcel Cerdan di Detroit, Michigan. Kongkalingkong itu diselidiki oleh FBI bertahun-tahun kemudian, dengan LaMotta sendiri yang mengonfirmasi bahwa dia telah melakukan pertarungan.

Berbicara tentang keputusannya pada tahun 2007, dia berkata: "Saya menyesalinya sepanjang sisa hidup saya. "Tapi itu terjadi, dan saya punya alasan bagus untuk itu. Yang ingin saya lakukan hanyalah menjadi juara. Saya ingin meraih gelar, dan akhirnya saya lakukan setelah melakukan apa yang saya lakukan."

Sarung Tinju Antonio Margarito yang Rusak



Petinju berusia 42 tahun itu dilarang bermain selama setahun pada tahun 2009 ketika pelatih lawannya Shane Mosley, Naazim Richardson, melihat bubuk zat di bungkus tangannya. Setelah ia menyampaikan hal ini kepada para pejabat, Margarito disuruh dibungkus tiga kali.

Belakangan diketahui bahwa zat yang digunakan Margarito adalah plester Paris - yang mengeras saat basah. Ini akan membuat bungkus tangannya sama dengan gips karena keringat dan kelembapan. Margarito - yang akhirnya kehilangan gelar kelas welter WBA dari Mosley - telah mempertanyakan kemenangannya pada 2008 atas Miguel Cotto bersama dengan sejumlah kemenangan lainnya.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More