Chelsea Pecat Lampard, Lima Kandidat Pelatih Anyar Beredar

Senin, 25 Januari 2021 - 20:30 WIB
Pelatih berusia 33 tahun ini merupakan juru taktik klub asal Jerman RB Leipzig. Di bawah asuhannya, Leipzig menjadi salah tim yang dihormati di Jerman dan Eropa. Saat membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions 2019/2020 membuat rekor tersendiri.

Dia menjadi pelatih termuda yang berhasil membawa timnya ke babak empat besar Liga Champions meski kalah dari Paris Saint-Germain (PSG). Hanya saja, belum ada jaminan Nagelsmann akan merubah meningkatkan performa Chelsea.

4. John Terry

Seperti Lampard, John Terry merupakan mantan pemain Chelsea. Dia merupakan bek tengah yang tangguh juga kapten Chelsea pada masanya. Terry saat ini sedang menapaki kariernya di dunia kepelatihan. Dia menjadi asisten pelatih Aston Villa, Dean Smith.

Tetapi menunjuk John Terry mengantikan Lampard bisa berakibat fatal untuk Chelsea. Sejarah mencatata, Chelsea selalu memberikan peran kursi pelatih kepada sosok yang sudah kaya akan pengalaman atau setidaknya pernah meerikan trofi pada tim sebelumnya.

3. Lucien Favre

Lucien Favre baru saja menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund. Dia didepak dari kursi pelatih klub asal Jerman tersebut setelah timnya dihancurkan tim promosi, Stuttgart dengan skor 5-1 oleh

Sebelumnya, Dortmund era Favre sudah mengalami penurunan prestasi, yakni kalah tiga kali berturut-turut di kandang. Meski begitu, pengalaman Favre cukup mengesankan. Dia membawa Die Borussen dua kali berturut-turut finis di posisi kedua di Bundesliga.

2. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sudah menganggur sejak meninggalkan pekerjaannya di Juventus pada 2019. Pelatih asal Italia itu selalu dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa. Allegri konon jadi buruan karena telah memenangkan lima Scudetto berturut-turut bersama Juventus.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More