Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021) Pukul 12.00 WIB

Jum'at, 30 Juli 2021 - 12:01 WIB
Kontingen Indonesia masih belum berhasil mendongkel posisi dalam daftar perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Tim Merah Putih saat ini berada di peringkat 44 dengan torehan tiga medali / Foto: Olympics
TOKYO - Kontingen Indonesia masih belum berhasil mendongkel posisi dalam daftar perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 . Tim Merah Putih saat ini berada di peringkat 44 dengan torehan tiga medali.

Satu medali perak dan dua perunggu tersebut diraih atlet dari angkat besi. Eko Yuli, yang merebut medali perak sudah tiba di Tanah Air pada Kamis (29/7) malam, bersama rombongan atlet lainnya, termasuk peraih perunggu Widya Cantika Aisah.

Menpora Zainudin Amali menyambut kedatangan enam atlet dan tujuh ofisial yang tiba di bandara sekitar pukul 23.30 WIB. Eko Yuli sebagai atlet pertama yang masuk ke pintu VIP langsung disambut tepuk tangan dan bunga yang sudah disediakan. Disusul atlet lainya Deni (angkat besi), Widya Cantika (angkat besi), Azzahra Permatahani (renang), Mutiara Rahma Putri (dayung) dan Melani Putri (dayung).

BACA JUGA: Baru Berusia 20 tahun, Menpora Harap Rahmat Berprestasi di Olimpiade Paris 2024

Dalam kesempatan tersebut, Menpora menegaskan ke depan target Indonesia bukan laga di ajang-ajang seperti SEA Games dan Asian Games. Atlet-atlet Indonesia mulai saat ini dipersiapkan bisa mengukir prestasi di ajang Olimpiade.



Bahkan, hal itu termuat dalam Grand Desain Olahraga Nasional yang kini tengah dimatangkan Kemenpora. “Satu hal yang luar biasa, bagaimana yang juga kami sepakati dan sampaikan di berbagai kesempatan bahwa dengan adanya Grand Design Olahraga Nasional maka target utama kita adalah olimpiade, jadi olimpiade jadi sasaran utama kita, kemudian Asian Games dan SEA Games jadi sasaran antara, sehingga pembinaan kita berujung ke Olimpiade,” tegas Menpora.

"Karena olimpiade tempat multievent tertinggi dari olahraga dunia, oleh karena itu kita siapkan para atlet kita untuk prestasi tertinggi itu. Mereka tidak akan istirahat terlalu lama, karena saya dapat informasi kualifikasi olimpiade 2024 akan dimulai," sambungnya.

BACA JUGA: Menpora Pastikan Berikan Bonus untuk Semua Atlet yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Menpora juga menyampaikan rasa terima kasih kepada atlet-atlet yang telah menyumbangkan medali untuk Indonesia begitu juga atlet-atlet yang masih belum meraih prestasi. Ia berharap mereka yang belum sukses meraih prestasi tetap semangat dan bisa mempersiapkan diri kembali jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More