Jelang Pembukaan Peparnas XVI: Pengamanan Diperketat, Polda Papua Kerahkan 779 Personel

Kamis, 04 November 2021 - 17:02 WIB
Pihaknya juga telah melakukan simulasi dalam pengerahan penonton saat pembukaan Peparnas. Di masing-masing pintu atau gate, setiap personel dipersiapkan untuk membantu mengerahkan ke tempat duduk sesuai dengan gelang yang dimiliki. Warna gelang ini menjadi penanda, di mana penonton akan duduk dalam pembukaan pesta olahraga penyandang disabilitas.

“Memberikan informasi kepada warga masyarakat yang masuk. Sehingga, masyarakat tidak bingung kemana diarahkannya pemilik gelang warna, kuning dan hijau,” tuturnya.

“Kita akan selalu ingatkan para penonton yang hadir untuk mentaati protokol kesehatan (prokes),” lanjutnya.

Lebih lanjut, Polda Papua juga melakukan serangkaian rekayasa arus lalu lintas yang menuju lokasi pembukaan. Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi antusiasme masyarakat yang berlebihan yang mengakibatkan adanya kerumunan. Jalan di sekitar venue tersebut, pasti akan dialihkan memutar lebih jauh melewati jalan-jalan alternatif lainnya.

Kemudian, kepada masyarakat yang memiliki akses langsung menonton secara langsung pembukaan di Stadion Mandala harus mempersiapkan aplikasi Peduli Lindungi. Melalui aplikasi akan diketahui, kondisi masyarakat dari mulai hasil tes antigen sampai dengan vaksinasi yang telah diterima oleh pengguna aplikasi di atas, kala datang ke pendaftaran.

“Para penonton yang datang harus mengakses aplikasi Peduli Lindungi, kemudian yang bersangkutan akan diarahkan menuju tempat duduknya oleh personel,” pungkasnya.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More