7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Minggu, 14 November 2021 - 09:27 WIB
2. Welkom 2004: Pindah Tim



Setelah memenangi tiga gelar juara dunia beruntun bersama Honda, Rossi menjajal tantangan baru pada 2004 dengan hijrah ke Yamaha. Apalagi Yamaha dalam kondisi terpuruk setelah gagal menang dalam 18 bulan terakhir.



Rossi menjawab kritikan dengan tampil cemerlang bersama Yamaha di MotoGP Welkom, Afrika Selatan, 2004. Pembalap asal Italia itu berhasil mengunci gelar juara dunia bersama Yamaha -sekaligus menjadi pebalap pertama yang mampu back to back juara dunia di kelas utama dengan dua pabrikan berbeda.

3. Jerez 2005: Pecundangi Sete Gibernau



Valentino Rossi punya cukup banyak rival di masa mudanya, salah satunya Sete Gibernau. Pada 2005, keduanya masuk dalam fase puncak persaingan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Tensi tinggi kedua rider sudah terlihat sejak sesi latihan bebas dan mencapai puncaknya di sesi balapan. Insiden kontroversial kemudian terjadi di lap ke-27 alias lap pamungkas di mana keduanya bersenggolan.

Sete Gibernau yang merupakan pembalap tuan rumah akhirnya melebar, sementara Rossi melenggang ke garis finis. Saat di podium juara, Rossi mendapat cemooh dari seluruh penonton karena dianggap
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More