7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Minggu, 14 November 2021 - 09:27 WIB


Pada musim 2015, Valentino Rossi dan Marc Marquez terlibat perselisihan sengit di dalam dan di luar lintasan. Puncaknya adalah ketika Valentino Rossi menendang Marc Marquez pada lap ketujuh MotoGP Sepang 2015.

Sebelum insiden itu, tensi panas sudah terasa. Dalam konferensi pers pra-lomba MotoGP Sepang, Valentino Rossi menuding Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo.

Di tengah perlombaan, Rossi terus diganggu oleh kehadiran Marc Marquez yang dianggap memberi jalan pada Lorenzo. Rossi kemudian menendang Marquez hingga terjatuh.

Dalam wawancara pasca perlombaan, Rossi tidak memungkiri fakta bahwa dirinya benci dengan cara Marquez menghalangi jalurnya. Namun, Rossi membantah telah menendang Marquez hingga terjatuh.

"Jika Anda melihat dari kamera helikopter, itu bersih. Kaki saya memang terangkat, tapi sebelum itu dia sudah terjatuh dari motornya," kata Rossi.

7. Seri Emilia-Romagna 2021: Balapan Kandang Terakhir



Juara dunia sembilan kali yaitu Valentino Rossi telah menyelesaikan balapan kandang terakhirnya di MotoGP, 25 Oktober 2021 lalu. Seri Emilia-Romagna di Sirkuit Misano menjadi perpisahan terakhir terhadap fans dari Italia.

Balapan ini pun menjadi sangat emosional bagi sang legenda balap bernomor 46 itu. Rossi finis di posisi ke-10 pada balapan tersebut. Meski gagal naik podium, Rossi mendapat sambutan luar biasa dari ribuan suporter yang hadir di sirkuit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More