7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Minggu, 14 November 2021 - 09:27 WIB
4. Laguna Seca 2008: Casey Stoner



Casey Stoner dianggap salah satu rival terberat Valentino Rossi. Pada 2008 di Laguna Seca, Amerika Serikat, motor Ducati yang dikemudikan Stoner tampil begitu dominan sejak sesi latihan bebas.

Ketika memasuki sesi perlombaan, di tikungan corkscrew. Rossi membuat manuver di tepi lintasan untuk menyalip Stoner. Aksi tersebut rupanya membuat Stoner terjatuh dari motornya hingga kehilangan kesempatan memenangi lomba.

Seusai balapan, Stoner menolak berjabat tangan dengan Rossi. Pebalap Ducati asal Australia itu menuding Rossi melakukan cara kotor untuk menang dengan menjatuhkannya di tengah perlombaan.

5. Catalunya 2009: Kedatangan Lorenzo dan Gelar Terakhir



Pada 2008, Valentino Rossi mendapat rekan satu tim baru di Yamaha. Rekan baru itu adalah seorang pembalap muda bernama Jorge Lorenzo yang punya bakat luar biasa di dalam lintasan.

Semusim setelah kedatangan Lorenzo, Valentino Rossi terlibat persaingan sengit dengan Lorenzo hingga aksi saling salip di Catalunya, Spanyol 2009. Rossi memenangkan gelar juara dunia di musim tersebut, yang sekaligus menandai titel terakhirnya di lintasan balap grand prix sepeda motor.

6. Sepang 2015: Rossi Tendang Motor Marquez
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More