8 Bintang Sepak Bola Dunia Ini Jadi Kiper Pengganti: No 8 Cetak Gol, Selamatkan 2 Penalti

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:41 WIB
Berbicara kepada ITV 4, Kane berkata: "Itu adalah malam yang hebat sampai saya masuk ke gawang. Sejujurnya, saya pikir saya akan menyerahkan itu kepada penjaga mulai sekarang."

3. John Terry (Chelsea vs Reading, 2006)

Pertandingan tersebut akan dikenang dengan horor oleh para penggemar kedua klub ini, dan dunia sepak bola yang lebih luas. Dengan waktu kurang dari 20 detik, striker Reading Stephen Hunt bertabrakan dengan kiper Chelsea Petr Cech saat mengejar bola, dan penjaga gawang Republik Ceko itu mengalami cedera kepala serius.

Carlo Cudicini dimasukkan untuk menggantikannya, tetapi akhirnya ditandu keluar lapangan saat pertandingan berakhir. Dia meninggalkan lapangan dengan penjepit leher dan 'kapten, pemimpin, legenda' Chelsea John Terry masuk gawang. Dia melihat sisa pertandingan tanpa kebobolan. Namun, permainan tersebut akan dikenang karena cedera horor yang membuat Cech harus memakai helm pelindung hingga hari ini.

4. Rio Ferdinand (Man United vs Portsmouth 2008)

Kembali pada tahun 2008 Manchester United dan legenda Inggris Rio Ferdinand mengambil sarung tangan kiper ketika Setan Merah berada dalam kesulitan. Edwin Van der Sar mengalami cedera dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Portsmouth.

Kemudian kiper pengganti Thomas Kusczak diusir keluar lapangan dan tugas pertama Ferdinand adalah menyelamatkan penalti Sulley Muntari. Meskipun dia menebak dengan cara yang benar, tendangan penalti pemain Ghana itu melewati tangannya yang terulur. Gol itu 12 menit sebelum waktu penuh membuat Setan Merah tersingkir dari kompetisi lama yang terkenal itu.

5. Glenn Hoddle (Tottenham vs Man United, 1980)

Sang maestro lini tengah benar-benar bermain di gawang tiga kali selama kariernya bersama Spurs - dan yang luar biasa tidak pernah kalah. Sebagai pesepak bola, Hoddle jelas tidak bisa berbuat salah. Kembali pada tahun 1980, kiper Spurs Milija Aleksic bertabrakan dengan striker Man United Joe Jordan, menderita patah rahang, dan Hoddle menyodorkan sarung tangan. Berkali-kali dia memenangkan duel udara dengan Jordan yang ramai, sementara Spurs mencoba yang terbaik untuk mencegah tembakan ke arahnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More