5 Pebulu Tangkis PB Djarum Peraih Medali Olimpiade, No 1 Ukir Sejarah

Selasa, 19 Juli 2022 - 11:10 WIB
3. Maria Kristin Yulianti

Maria Kristin Yulianti mengharumkan PB Djarum saat tampil mengejutkan di Olimpiade Beijing 2008. Nama Maria yang awalnya tidak diunggulkan ternyata membawa pulang medali perunggu.

Sukses Maria mengakhiri dahaga tunggal putri Indonesia meraih medali di Olimpiade. Sebelumnya, dua tunggal putri Indonesia yang meraih medali Olimpiade adalah Susy Susanti dan Mia Audina Tjiptawan.

4. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir menjadi atlet bulu tangkis legendaris setelah pensiun. Raihan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi penegasan status legendaris Liliyana Natsir.Liliyana meraih emas Olimpiade di ganda campuran berpasangan dengan Tontowi Ahmad.



Pemain asal Sulawesi Utara ini mengharumkan nama klub PB Djarum sebagai peman ganda campuran yang menciptakan sejarah meraih medali emas Olimpiade untuk Indonesia. Liliyana juga meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008 bersama Nova Widianto.

5. Tontowi Ahmad

Seperti halnya Liliyana Natsir, nama Tontowi Ahmad tercatat dalam tintas emas di PB Djarum. Berkat duetnya dengan Liliyana Natsir, Indonesia meraih emas Olmoiade Rio de Janeiro 2016. Seperti Liliyana, Tontowi kini juga sudah pensiun dari pemain.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More