5 Rekor Dunia Pebulu Tangkis Indonesia Guncang Jagat Bulu Tangkis

Rabu, 20 Juli 2022 - 11:53 WIB
Taufik Hidayat si jenius jago bulu tangkis Indonesia ini tercatat dalam buku rekor sebagai pemain nomor 1 dunia di usia 17 tahun. Taufik Hidayat juga tercatat pemain yang nyaris komplet sebagai pemain yang merebut gelar juara bergengsi. Taufik tercatat pernah menjadi juara dunia, peraih medali emas Olimpiade, Asian Games, SEA Games, juara Asia, dan mempersembahkan Piala Thomas.



4. Rudy Hartono juara All England 7 kali beruntun

Rudy Hartono Kurniawan mencatat delapan kali juara All England yang bergengsi dengan tuju di antaranya diraih secara beruntun. Rudy Hartono mencatat rekor dunia juara All England tujuh kali beruntun pada edisi 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 dan 1974.

Rudy Hartono arek Suroboyo itu menambah satu gelar juara All England pada 1976 setelah mengalahkan Liem Swie King dari Indonesia. Rekor tujuh kali beruntun yang diraih Rudy Hartono sangat sulit dipecahkan pemain bulu tangkis dunia lainnya hingga saat ini.

5. Tim Piala Thomas Indonesia Terbanyak Juara

Tim Piala Thomas Indonesia menjadi negara yang terbanyak menjadi juara dengan 14 kali. Dari 14 kali juara itu, lima di antaranya diraih secara beruntun. Prestasi ini sangat sulit didekati negara lain di tengah semakin ketatnya persaingan bulu tangkis dunia saat ini.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More