alexametrics

Atalanta Makin Ganas, Gasperini Ancam PSG

loading...
Atalanta Makin Ganas, Gasperini Ancam PSG
Penampilan Atalanta makin ganas di Serie A 2019/2020/Foto/Twitter/Atalanta
A+ A-
BERGAMO - Penampilan Atalanta makin ganas di Serie A 2019/2020. Pasukan Gian Piero Gasperini naik ke peringkat 2 klasemen, membayangi Juventus seusai membantai Brescia 6-2 di
Gewiss Stadium, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Mario Pasalic mencetak hat-trick dan sisanya dikemas Marten de Roon, Ruslan Malinovsky, dan Duvan Zapata, yang membuka pelaung mereka menjuarai Serie A musim ini. Atalanta meraup 70 poin, tertinggal enam angka dari Juventus dalam sisa enam pertandingan. (Baca juga: Gara-gara CAS, Pep Guardiola Jadi Musuh Bersama).

La Dea -julukan Atalanta- paling produktif sejauh ini dengan mencetak 93 gol, bandingkan dengan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala hanya mengemas 67 gol (dalam 32 laga). Sejauh ini, belum ada tim Serie A yang berhasil mengemas 93 gol dalam 33 laga.

Tak heran bila Gasperini begitu optimistis menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak perempat final Liga Champions 2019/2020 pada Agustus 2020. “Itu bagus, bukan? Itu gol yang sangat banyak,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia ketika diberitahu bahwa sejak Serie A bergulir tahun 1958 tak ada tim yang mampu mencetak 93 gol setelah 33 pertandingan. (Baca juga: Big Four Seri A Sulit Jaga Konsistensi).



“Musim lalu kami juga mencetak banyak gol, tetapi kami mengalahkan diri sendiri saat ini dan itu juga gol yang berkualitas. Kami pesta gol di beberapa pertandingan musim ini, tapi itu bukan untuk mempermalukan lawan, itu melatih gerakan, segitiga di sekitar lapangan, dan itu mengarah ke gol."

“Kami tidak pernah memulai musim untuk bermain di posisi yang sangat tinggi, tetapi ini adalah tahun kedua berturut-turut kami berada di posisi empat besar. Bermain di Liga Europa dan kemudian Liga Champions membantu kami menjadi dewasa dan terbiasa dengan level yang berbeda." (Baca juga: Bidik Tiket Liga Europa, Pioli Minta Milan Jangan Remehkan Parma).



“Kami sedang bersiap-siap untuk Paris Saint-Germain, tetapi juga ingin berjuang sampai akhir di Serie A. Saya pikir cara terbaik untuk bersiap-siap untuk 12 Agustus adalah tetap memainkan pertandingan Serie A dengan mental, intensitas, dan fokus yang tepat."

"Kami berada di Liga Champions untuk musim depan, tempat kedua atau ketiga bukan tujuan utama, tapi kami masih bisa mencoba sementara kami di sini."
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak