LaNyalla: Jangan Ada Mafia Bola Susupi PSSI Pimpinan Mas Erick Thohir

Kamis, 16 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
LaNyalla: Jangan Ada Mafia Bola Susupi PSSI Pimpinan Mas Erick Thohir
Erick Thohir (kedua kanan) dan La Nyalla Mattalitti (kedua kiri) berjabat tangan pada Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.
A A A
JAKARTA - LaNyalla Mattalitti kalah dari Erick Thohir dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kini, LaNyalla cuma bisa berharap tidak ada mafia sepak bola yang menyusup masuk ke dalam pengurus PSSI pimpinan Erick Thohir.

LaNyalla yang pernah menjabat Ketum PSSI 2015-2016 cuma mendapat 22 dari 86 suara yang sah dihitung Komite Pemilihan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). LaNyalla Sedangkan posisi Ketum PSSI dimenangkan Erick Thohir dengan 64 suara.



Usai dipastikan gugur, LaNyalla pun terlihat keluar dari ruangan dan menyapa media. Tak ada wajah penyesalan dari mantan Ketum PSSI itu. Dia mengaku mendukung penuh Erick Thohir sebagai pemimpin anyar sepak bola nasional.

LaNyalla yakin, PSSI akan berubah di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Dia memiliki harapan besar untuk kepemimpinan Ketum PSSI yang baru saat ini, yakni aga mafia bola segera musnah.

"PSSI tetap akan berubah. Harapan saya juga semoga tidak akan terlibatkan pengurus-pengurus lama yang kita tahu mereka sebagai mafia-mafia bola," ujar LaNyalla kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (16/2/2023).

"Kalau sampai mereka masuk lagi ke dalam kabinetnya mas Erick, saya yakin tidak lama lagi akan terjadi KLB. Saya tetap mendukung mas Erick Thohir sebagai ketua umum," tukasnya.

Sementara itu, saat ini masih ada pemilihan calon wakil ketua umum, yang diperebutkan 15 calon. Kemudian juga ada 54 calon komite eksekutif (Exco).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)